121 Cakades Terpilih Dilantik Maret Mendatang

101fm, Pati Kota – 121 calon kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 lalu, masih menunggu pelantikannya untuk menjadi kepala desa definitif. Pemerintah Kabupaten Pati, merencanakan pelantikan para cakades terpilih pada Maret mendatang. Pilkades serentak yang terselenggara di 121 desa pada Sabtu (21/12/2019) lalu, telah menghasilkan para calon kepala desa (cakader) terpilih. Mereka kini menunggu untuk segera dilantik menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing.

Diwawancara usai menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) di ruang rapat Pragola Setda Pati, Kamis (2/1/2020), Bupati Haryanto mengatakan pemerintah sudah mengagendakan pelantikan bagi para kades terpilih tersebut, pada Maret 2020. “Sampai sekarang tidak ada gugatan maupun pengaduan. Insya Allah akan segera kita rapatkan apakah nanti dilantik sekali atau terbagi dalam dua kali pelantikan. Kalau dilantik sekali nanti awal Maret 2020,” kata Haryanto.
Namun bila dalam rapat nanti menghendaki dua kali pelantikan, kata Bupati Pati untuk kelompok pertama akan dilakukan secepatnya, dan sisanya awal Maret. Ini karena sebagaian kepala desa ada yang habis masa jabatannya, pada pertengahan Maret. “Dan yang sekarang ini rerata masa jabatannya selesai pada pertengahan Januari nanti,” katanya.
Dari 121 cakades incumbent yang berkompetisi pada pilkades serentak lalu, hampir separuhnya terpilih kembali untuk memimpin desanya enam tahun kedepan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla