Puluhan Rumah di Pati Rusak Diterjang Puting Beliung

101fm, Pati Pucakwangi – Puluhan rumah di Desa Watesaji Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati rusak akibat terjangan angin puting beliung, Selasa siang (11/2/2020). Hembusan puting beliung tersebut berlangsung hampir dua jam hingga sekitar pukul lima petang. Ratusan pepohonan jati di kawasan hutan KPH Gabus Perum Perhutani Pati yang tumbang menutup akses jalan antar desa antar kecamatan.
Sedikitnya ada tiga puluh tujuh rumah milik warga mengalami kerusakan, akibat genting atap rumah berhamburan terbawa kencangnya angin puting beliung.

Camat Pucakwangi Tri Wijanarko mengatakan, terjangan angin puting beliung itu berawal saat hujan disertai angin puting beliung selama hampir dua jam sejak pukul 15.00. “Tadi memang ada puting beliung disertai hujan dan petir sehingga mengakibatkan banyak pepohonan terutama di kawasan milik Perum Perhutani yang tumbang hingga menghalangi jalan. Puting beliung itu selain menyasar pepohonan di kawasan hutan juga rumah-rumah warga,” jelasnya.
Tri Wijanarko menambahkan, hingga saat ini akses jalan yang sempat terhalangi pepohonan yang tumbang sudah dapat kembali dilalui kendaraan, sedang untuk aliran listrik masih padam akibat jaringannya yang rusak tertimpa pohon. “Yang kita benahi lebih dulu ini akses jalan yang menjadi prioritas. Sedang fasilitas-fasilitas lainnya akan dibenahi berikutnya,” kata Tri Wijanarko.
Camat Pucakwangi Tri Wijanarko mengatakan, dampak dari bencana alam puting beliung ini tidak ada korban jiwa. Direncanakan Rabu pagi (12/2/2020), bersama seluruh warga, BPBD, petugas Koramil dan Polsek serta Forkompimcam akan melakukan perbaikan genting atap rumah warga yang rusak.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla