SMK BTB Juwana Luncurkan Program Pendidikan Berbasis Industri 4.0

101fm, Pati Kota – Menghadapi perkembangan era industry terkini, SMK Bhina Tunas Bhakti (BTB) Juwana akan meluncurkan program coding dan IOT smart school revolusi industri 4.0. Rencananya Bupati Pati Haryanto akan hadir menyaksikan peluncuran program tersebut. Peluncuran program coding dan IOT smart school revolusi industri 4.0 itu, untuk membekali lulusan SMK Bhina Tunas Bhakti (BTB) Juwana dalam dunia kerja mendatang. Peluncuran program itu akan berlangsung Sabtu (4/1/2020).

Ketua Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Bhina Tunas Bhakti (BTB) Saminto mengatakan, program smart school tersebut memang sudah lama berjalan, hanya untuk IOT dan codingnya masih baru yang diarahkan untuk jurusan teknik elektronik industry (TEI) dan sistem pembelajarannya sudah mengarah revolusi industry 4.0. “Itu pembelajaran yang berbasis industry. Jadi seluruh pendidikan dan apapun pekerjaannya itu mengarah pada robotika hampir semuanya dikendalikan melalui komputer. Pembelajarannya jarak jauh, materinya bisa langsung ke internet, bahkan ujiannya berbasis pada IT semua,” tutur Saminto.
Saminto mengatakan, meski baru diluncurkan awal 2020 namun pembelajaran di SMK BTB seluruh furusan sudah mengarah pada perusahaan. Seperti bermitra dengan perusahaan-perusahaan otomotif yang semuanya sudah mengarah pada revolusi industry 4.0. “Jadi semuanya yang mengarah ke revolusi industry pada perusahaan kita coba aplikasikan atau terapkan di sekolahan,” ujarnya.
Ketua Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Bhina Tunas Bhakti (BTB) Juwana Saminto menjelaskan, peluncuran program coding dan IOT smart school revolusi industry 4.0 tersebut menjadi kado terindah pada ulang tahun emas SMK BTB Juwana.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla