Penanganan Pascabencana Puting Beliung Libatkan Berbagai Pihak

101fm, Pati Pucakwangi – Pascabencana puting beliung berbagai pihak bergerak ke lokasi di Desa Watesaji Kecamatan Pucakwangi, Rabu pagi (12/2/2020). Mereka bergerak untuk melakukan penanganan pascabencana, terutama perbaikan rumah-rumah warga yang terdampak puting beliung.
Sejumlah personil TNI/Polri dari Polsek dan Koramil Pucakwangi, BPBD, Forkompimcam serta masyarakat melakukan perbaikan sejumlah rumah warga Desa Watesaji Kecamatan Pucakwangi yang terdampak angin puting beliung.

Diwawancara Camat Pucakwangi Tri Wijanarko mengatakan, personil gabungan dari berbagai instansi dan masyarakat membersihkan puing-puing genting yang berserakan di rumah-rumah warga terdampak, serta pemotongan batang pepohonan kayu jati yang roboh menimpa rumah penuduk. “Ini tadi bareng-bareng TNI/Polri, BPBD, relawan dan masyarakat memasang genting-genting rumah warga yang kemarin berserakan diterjang puting beliung ini sudah selesai. Dan pohon-pohon yang tumbang yang menjatuhi rumah-rumah warga juga sudah dipotong-potong dan rumah juga sudah diperbaiki,” kata Tri Wijanarko.
Camat Pucakwangi Tri Wijanarko menambahkan, dalam perbaiki kerusakan genting atap rumah itu, sejumlah pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Pati memberikan bantuan berupa genting kepada warga terdampak sesuai tingkat kerusakannya. “Bantuan dari pemdes ada, bantuan dari donatur ada, terus dari pemkab juga ada. Kalau rumah yang tertimpa pohon itu bagian belakang rumah kerusakannya tidak begitu parah dan sudah bisa diperbaiki,” katanya.
Camat Pucakwangi Tri Wijanarko mengatakan, bagi warga yang genting atap rumahnya mengalami kerusakan karena diterjang puting beliung mendapat bantuan genting dengan jumlah bervariasi dari lima puluh buah hingga tiga ratus buah genting sesuai tingkat kerusakannya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla