Tanam Pohon Kado Kader Ulang Tahun Ketum PDI Perjuangan

101fm, Pati Cluwak – Ratusan kader PDI Perjuangan di Pati melakukan penanaman pohon di kawasan lereng Pegunungan Muria, Rabu kemarin (12/2/2020). Penanaman pohon ini menjadi kado spesial bagi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke 73.
Ada ratusan bibit pohon yang ditanam di kawasan lereng Pegunungan Muria tersebut. Dan penamanan pohon oleh kader partai berlambang banteng mencereng itu, mewujudkan harapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi pelopor gerakan penghijauan di tanah air. “Terkait dengan itu, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan tidak mau dikado apa-apa, tapi dia meminta supaya kadonya ikut bertanggung jawab dengan ekosistem lingkungan. Beliau meminta kadonya agar menjadi pelopor penghijauan di tanah air. Sebagai wujud itu diterbitkan surat perintah gerakan penanaman pohon bagi kader PDI Perjuangan,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Beni Nurhadi, saat diwawancara radio PAS Pati.

Menurut Beni Nurhadi penanaman pohon itu dilakukan dipinggir bantaran Sungai Sambung Bubar turut Desa Gesengan Kecamatan Cluwak. Gerakan ini sekaligus mendidik (edukasi) masyarakat yang kurang peduli dengan hutan dan melakukan penebangan liar. Ini terbukti setiap kali Perhutani menanam tidak pernah berhasil, dampaknya terjadi banjir di sana-sini. “Kenapa dipilih di situ karena berkali-kali banjir. Sudah dibangun talut dan jembatan kena banjir jebol juga banjir di daerah Tayu dan Dukuhseti disebabkan karena sungai-sungai yang mengalir ke Sungai Sambung Bubar Cluwak,” tuturnya.
Penanaman pohon tersebut dipimpin kader PDI Perjuangan yang sekarang menduduki jabatan Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla