Dishub dan Satlantas Polres Pati Uji Petik Kendaraan Bermotor

101fm, Pati Kota – Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polres Pati mengadakan uji petik kendaraan bermotor. Ini untuk memberikan penyadaran masyarakat agar tertib hukum dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.
Untuk memberikan jaminan keselamatan pengguna jalan, serta mengedukasi pentingnya kelaikan jalan kendaraan, Dishub bersama Satlantas melakukan pemeriksaan uji petik terhadap kendaraan bermotor.

Menurut Kepala Dishub Pati Sudarlan diwakili Kabid Dalops Heri Purnomo, uji petik itu meliputi izin trayek, KIR, pajak kendaraan dan SIM. Uji petik yang sudah delapan kali dilaksanakan di 2020 ini menyasar pada jenis kendaraan bermotor seperti mobil barang dan mobil angkutan penumpang umum. “Alhamdulillah bisa menekan yang KIR-nya kedaluwarsa bisa melalui Simcard tidak melalui buku, kemudian yang SIM-nya kedaluwarsa bisa ditindak polisi bisa terkurangi, termasuk yang terlambat bayar pajak,” tutur Heri Purnomo.
Kabid Dalops Dishub Pati menambahkan, pihaknya melakukan uji petik bersama aparat kepolisian secara tentatif dengan berpindah-pindah tempat itu, untuk mengedukasi masyarakat tertib berlalulintas termasuk surat kelengkapan berkendaraan di jalan raya serta menekan angka kecelakaan berlalulintas. “Pada umumnya itu, tapi kalau pajak kan untuk pendapatan, kemudian biar tertib berlalulintas, sementara untuk KIR nya harus rajin untuk dilakukan setiap enam bulan sekali,” katanya.
Kabid Dalops Dishub Pati Heri Purnomo mengatakan, selama uji petik berlangsung petugas gabung memberikan surat bukti penindakan (tilang) kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran karena lalai dan melanggar ketentuan berlalulintas.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla