PT Sucofindo Tawarkan Pengelolaan Sampah di Pati

101fm, Pati Kota – Sebuah BUMN Indonesia yang bergerak dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian tertarik untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pati. Ketertarikan BUMN yang berdiri pada 1956 ini, pada pengelolaan sampah.
Sampah menjadi permasalahan yang rumit bagi semua daerah termasuk Kabupaten Pati. Kini tawaran pengelolaan sampah di Kabupaten Pati ini justru datang dari PT Sucofindo yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pemaparan tawaran itu disampaikan dihadapan Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala DPUTR A Faisal.

Wakil Bupati Saiful Arifin mengatakan, dalam paparannya Kepala Bagian Layanan Publik Sumber Daya Alam dan Investasi pada PT Sucofindo, Ido JH Simatupang menawarkan pengelolaan sampah secara modern, dan dapat menambah penghasilan asli daerah )PAD) di kabupaten Pati.
"Sucofindo menawarkan pengolahan sampah modern dengan mesin pemilah sampah. Dan untuk biaya-biaya operasionalnya nanti didapat dari hasil pengolahan sampah tersebut", terang Safin.
Wakil Bupati Pati Safil Arifin mengatakan, bila memang akan membawa teknologi ke Pati yang bagus, Safin akan menerima. Tapi kalau Pemkab Pati harus mengeluarkan budget untuk alat pengelolaan sampah ini, pemerintah tidak ada anggaran. Tapi yang paling penting, bila pengelolaan sampah itu terwujud, harus menggunakan tenaga kerja yang sudah ada di pengolahan sampah.
"Kita terbuka saja, TPA dan TPS mana saja yang mau di-survey Monggo. Dan kalau memang jadi, keuntungan untuk Pemkab Pati, kita akan beruntung karena sampah ini akan diolah dengan baik dan tidak ada sisa sama sekali atau zero wise, karena mereka nantinya sudah menyiapkan alat untuk pemilah sampah. Intinya ya kita welcome untuk kemajuan Kabupaten Pati", tutur Wabup panjang lebar.
Di Kabupaten Pati sendiri, tempat pembuangan akhir (TPA) Sukoharjo, TPA Plosojenar dan TPA Sleko.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla