Kabupaten Pati Terima Penganugerahan Lomba Krenova Jawa Tengah

Pati – Kabupaten Pati tahun ini akan menerima penganugerahan penghargaan lomba kreatifitas dan inovasi (Krenova) tingkat Jawa Tengah. Rencananya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyerahkan langsung penghargaan itu di GOR Jetayu, Kota Pekalongan, Jumat pagi besok (15/9). Bupati Pati Haryanto bersama sejumlah Bupati/Walikota lainnya di Jawa Tengah, akan menerima penghargaan itu, dari Gubernur Ganjar Pranowo. Mereka yang menerima penghargaan itu, para Bupati yang aktif mengirimkan pesertanya pada lomba kreatifitas dan inovasi tingkat Jawa Tengah, yang berlangsung belum lama ini.

Menurut Kasubid Jaringan Penelitian Bappeda Kabupaten Pati, Sri Haryana Mutiarawati, penganugerahan penghargaan itu, setelah  dua karya warga Kabupaten Pati memenangi lomba krenova yang diselenggarakan Pemprov Jawa Tengah, April 2017 lalu.
“Sebelumnya pada lomba krenova,  5 karya temuan warga Kabupaten Pati dua diantaranya masuk 40 besar. Yakni temuan pelajar SMA PGRI 2 Kayen, dan temuan atas nama Teguh Widodo,” tuturnya.
Sri Haryana Mutiarawati mengatakan, pada lomba itu SMA PGRI 2 Kayen dengan karya temuannya sabun antiseptik dari limbah kulit kacang meraih juara favorite, dan kopi probiotik  karya temuan Teguh Widodo meraih juara harapan.
“Dari hasil lomba itu, dengan menyabet dua juara, entah apa penilaian dari Pemprov, kok akhirnya Bupati Pati mendapat gelar Bupati pelopor inovasi,” jelasnya.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla