Diterjang Gelombang Nelayan Puncel Dukuhseti Selamat

101fm, Pati Dukuhseti, - Dua nelayan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti selamat dari kecelakaan laut di perairan Sumurtowo turut Desa Kembang, Senin siang (6/01/2020). Tim SAR dan sejumlah nelayan berhasil mengevakuasi dari perahu sopeknya yang terbalik saat mencari ikan.
Dua nelayan yang selamat dari terjangan ombak itu, Supardi Warso (59) warga RT 02 RW 05 dan Sujari (50) RT 03 RW 05. Keduanya merupakan warga Desa Puncel. Mereka pergi melaut pukul 05.00 WIB.

Perangkat Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti Sumarlan mengatakan, kedua nelayan yang merupakan warganya itu dalam perjalanan pulang. Tapi ombak besar tiga kali mengantam perahu sopek yang ditumpanginya hingga terbalik. "Dan tadi mendapatkan informasi terjadinya laka laut yang menimpa warga saya, sekitar pukul 11.00 WIB. Teman-teman korban menjelaskan, perahu yang ditumpangi sempat dihantam gelombang sebanyak tiga kali sampai akhirnya perahu terbalik," ujarnya.
Tim penyelamat gabungan menemukan kedua nelayan yang memanfaatkan baju pelampung dan jerigen itu di perairan yang berjarak 5 mil dari pantai Sumurtowo yang berkedalaman tiga meter. Selain itu, tim penyelamat juga berhasil mengevakuasi perahu sopek korban ke muara Sungai Nipah, Desa Tegalombo sebelum ditarik ke Sungai Puncel. Supardi dan Sujari mengaku akibat kejadian itu dia mengaku rugi jutaan rupiah, selain kehilangan ikan tangkapannya, serta mesin dan perahu rusak. "Perkiraan ikannya laku Rp 200 ribu, ditambah mesin yang rusak dan lantai perahu yang hilang saat dihantam gelombang," jelasnya.
Perangkat Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti Sumarlan telah memberikan imbauan kepada warganya agar tidak melaut dulu, mengingat saat ini gelombang di perairan laut Pati Utara yang mencapai tiga meter.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla