Diterjang Banjir Jembatan Penghubung Antar Dukuh di Desa Danyangmulyo Ambrol

101fm, Pati Winong – Terjangan air banjir membuat jembatan penghubung antar dukuh di Desa Danyangmulyo Kecamatan Winong ambrol. Untuk memperbaiki jembatan ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati mengerahkan alat berat ke lokasi. Hujan yang turun dengan intensitas tinggi dan berdampak terjadinya banjir, mengakibatkan sebuah jembatan di Desa Danyangmulyo ambrol.

Kades Danyangmulyo Asmuri mengatakan, selang dua jam usai hujan deras aliran air di sungai dengan membawa sampah yang bertumpuk membuat jembatan mengalami ambrol karena kuatnya debit air. Apalagi sungai yang melintas di desa tersebut berdekatan dengan pohon bambu, sehingga dedaunan membuat aliran sungai tersumbat.
"Harapan kami, selaku pemerintahan Desa yang berkepentingan mau bekerjabakti menata kembali (jembatan) sehingga akses tidak terganggu. Nantinya untuk menggantikan jembatan ini kami pakai dana Notoprojo. Jika masih kurang, kami pakai PADes (Pendapatan asli Desa)," jelasnya.
Camat Winong Sunaryo mengatakan, ambrolnya jembatan antar lintas pedukuhan itu terjadi sekitar pukul 18.00 usai hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Winong. Karena aliran air tersumbat oleh sampah pepohonan bambu, sehingga mengakibatkan jebolnya jembatan.
"Karena tidak kuat menahan akhirnya ambrol. Terkait dengan itu kami bersama masyarakat dan aparatur dari jajaran kepolisian dan koramil, serta dari Kecamatan bekerja sama sampai jam dua malam," jelas Camat Winong.
Camat Winong Sunaryo mengatakan, pihaknya akan membuat jembatan darurat dari pohon kelapa agar aktifitas warga dan perekonomian antar pedukuhan tetap berjalan.
Di wilayah Kecamatan Winong, kata Camat Sunaryo, daerah-daerah yang sering tergenang air atau kebanjiran saat musim hujan, meliputi Desa Sarimulyo, Desa wirun, Desa Kebolampang, Desa Danyangmulyo, dan Desa Guyangan. Sedang Desa Wirun, Desa Sarimulyo, dan Desa Kebolampang merupakan daerah rawan putting beliung, serta rawan longsor di Desa Pohgading dan Guyangan.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla