Cetak
Dilihat: 136

101fm, Pati Kota – Penerapan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) di Kabupaten Pati dinilai berhasil bahkan terbaik di Indonesia. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah mengundang seluruh kades beserta camat didampingi Bupati Pati untuk menerima apresiasi dari Pemprov Jawa Tengah.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah berhasil membangun sistem keuangan desa (Siskeudes) dalam pelaporan pengelolaan keuangan desa. Keberhasilan tersebut mendapat pengakuan pemerintah, dan sehingga Pemprov Jawa Tengah akan memberikan apresiasi kepada Pemkab Pati di PRPP Semarang, Selasa (18/2/2020).

“Kita patut bersyukur, karena sistem aplikasi yang kita bangun selama ini diakui. Nanti di sana harus ada perwakilan kades yang paparan di hadapan Presiden, karena berhalangan diwakili Mendagri Tito Karnavian, tidak tahun nanti kalau ada perubahan,” demikian Bupati Pati Haryanto saat menyampaikan sambutan pelantikan kades di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (15/2/2020).
Aplikasi Siskeudes yang sudah diterapkan Pemkab Pati di 401 desa dan 5 kelurahan itu, kata Bupati Haryanto untuk mempermudah, dan mengawal akuntabilitas keuangan desa, agar berjalan tertib, akuntabel dan transparan yang disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.
“Penerapan aplikasi itu untuk menghindari dampak hukum dan penyimpangan akibat kelalaian dalam pengelolaan keuangan desa itu,” kata Bupati Haryanto.
Selain kades, dan camat, kata Bupati Haryanto pihaknya juga mengajak operator yang menangani aplikasi Siskeudes yang ada di masing-masing desa.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s