Cetak
Dilihat: 1298

101fm, Pati Kota – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Pati menjaring empat pasangan bukan suami istri. Ketiga pasangan bukan suami itu terjading pada razia ketertiban umum, Jumat sore kemarin (14/2/2020).
Keempat pasangan bukan suami istri yang tertangkap tersebut dari kartu identitasnya, rerata masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso diwakili Sekretaris Imam Rifai, sepasang bukan suami istri terjaring di kamar sebuah rumah kos, dan tiga pasang lainnya di satu hotel.

“Kita mengadakan razia kos-kosan dan hotel, karena ada aduan masyrakat terkait akan adanya perayaan hari valentine diduga akan diduga akan kegiatan penghuni kos perbuatan mesum. Kemudian kita mengadakan razia di tiga lokasi yang kita curigai,” ujarnya.
Imam Rifai menambahkan, pelaksanaan razia itu mengacu Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pati Nomor 7 tahun 2018 tentang Ketertiban Umum (Tibum). “Satpol PP kemudian membawa dan memberikan pembinaan kepada keempat pasangan bukan suami istri, termasuk pemilik rumah kosnya,” tuturnya.
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai mengatakan, setelah membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya, ketiga pasangan bukan suami istri itu dikembalikan kepada keluarganya. Di sisi lain, Satpol PP mengancam akan menutup izin rumah kos-kosan bila masih memberikan peluang bagi pelanggannya untuk berbuat yang melanggar susila dan norma agama.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s