Pemerintah Naikkan Kuantitas BPNT Kepada Penerima Manfaat

101fm, Pati Kota – Pemerintah melalui dinas sosial kabupaten/kota akan memberikan kuantitas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) lebih banyak dari yang sebelumnya. Ini konsekuensi dari bertambahnya nilai bantuan empat puluh ribu rupiah menjadi seratus lima puluh ribu rupiah per bulan.
Para penerima manfaat BPNT di Kabupaten Pati akan menerima beras dan telur dengan kuantitas lebih banyak mulai Januari ini. Penerima BPNT akan menerima bantuan tiga belas kilogram beras dan tujuh belas butir telur.

Menurut Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Pati Tri Haryumi, bertambahnya kuantitas bantuan itu, karena terjadi kenaikan nilai bantuan yang diterima dari yang sebelumnya Rp 110 ribu naik menjadi Rp 150 ribu per bulan. ”Kemarin sudah kami rapatkan bersama di Dinas Sosial. Hasilnya dari kenaikan besaran bantuan itu akan berdampak pada jumlah bantuan yang diterima keluarga penerima manfaat,” jelas Kabid Pemberdayaan Sosial Tri Haryumi kepada awak media usai menggelar rapat, Selasa (7/1/2019).
Kenaikkan bantuan itu, kata Tri Haryumi, sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Sosial (permensos). Kenaikan itu sesuai harga pasaran saat ini yang terdiri atas tepat harga, kualitas, jumlah, sasaran, waktu, dan juga tepat administrasinya. ”Yang jelas dari kenaikan itu harapannya kebutuhan pokok itu bisa dipenuhi dan mencukupi untuk keluarga penerima manfaat yang ada di Kabupaten Pati,” paparnya.
Sebelumnya, kata Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Pati Tri Haryumi, dengan bantuan Rp 110ribu per bulan penerima bantuan BPNT mendapat beras sebanyak 10 kilogram dan telur sebanyak 7 sampai 12 butir.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla