Respon Keresahan Masyarakat, Kebo Landoh Ungkap Lokasi Prostitusi

101fm, Pati Kota – Gerakan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati semakin masif. Satgassus bentukan Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun ini, bergerak cepat merespon dan mengungkap setiap informasi gangguan dan keresahan yang disampaikan masyarakat. Senin petang lalu (17/2/2020), Satgassus Kebo Landoh kembali membongkar lokasi prostitusi di Desa Sambiroto Kecamatan Tayu.
Tanpa menunggu hingga berhar-hari, Satgassus Kebo Landoh langsung bergerak menuju lokasi sasaran setelah menerima informasi dari warga masyarakat. Setelah memastikan lokasinya, satgassus yang beranggotakan lintas satuan di jajaran Polres Pati itu langsung merazia lokasi prostitusi di wilayah Kecamatan Tayu.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun didampingi Kasubbag Humas IPTu Suharning diwakili Kasatgassus Kebo Landoh AKP Sugino mengatakan, saat razia lokasi prostitusi milik tersangka RKS  di Desa Sambiroto Kecamatan Tayu itu dia bersama tiga belas anggotanya. “Setelah kita melakukan penyelidikan selama dua hari terakhir ternyata di sini ada tempat prostitusi dengan sembilan kamar. Dan hasilnya kami mengamankan lima pekerja seks komersial (PSK) dan seorang pria,” ujar Kasatgassus Kebo Landoh.
Lima perempuan yang tertangkap saat menunggu pria hidung belang di rumah yang digunakan untuk prostitusi itu, kata AKP Sugino empat warga Kabupaten Jepara IDR warga Kecamatan Donorojo, MFT warga Kecamatan Keling, AFY warga Kecamatan Kembang, dan TTK warga Kecamatan Pakisaji, seorang perempuan SWR warga Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, serta SWT warga Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati yang sedang berduaan dengan pria hidung belang SWN warga Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati. “Sementara untuk pekerja ini kita jadikan saksi dulu kita kenakan pasal 296 KUHP mereka mengaku di sini dipekerjakan dengan tarif Rp150.000, dari setiap tarif dari pelanggan itu mereka setor ke pemilik rumah Rp50.000,” kata AKP Sugino.
Selama razia berlangsung kata Kasatgassus Kebo Landoh Polres Pati AKP Sugino, pemilik rumah bordil sekaligus mucikari berinisial RKS melarikan diri dan masih dalam pencairan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla