Waka KASN Ingatkan 248 Pejabat di Pati yang Dilantik Jangan Anggap Remeh Sumpah Jabatan

101fm, Pati Kota – Para pejabat di Kabupaten Pati baik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, maupun pejabat pengawasan untuk menghayati yang terkandung dalam sumpah jabatan. Selain itu, juga berpesan agar pejabat yang telah mengucapkan sumpah jabatan untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat.
Sejumlah 248 pejabat dalam jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawasan di lingkungan Pemkab Pati menjalani proses pengangkatan, pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, di pendopo kabupaten setempat, Rabu (8/1/2020).

Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto mengingatkan agar pejabat yang telah dilantik dan diangkat kembali untuk memahami dan menghayati isi yang terkandung di sumpah jabatan yang diucapkan. “Jangan dianggap sepele harus dihayati apa yang terkandung di dalamnya. Karena didalamnya secara aklamasi menyatakan dalam jabatan bertanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Kata-kata ini jangan dianggap sepele selesai di ruangan ini tapi dibawa sampai mati. Jangan anggap seremonial kepegawaian,” katanya.
Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto berharap pejabat sebagai aparatar sipil negara harus bersungguh-sungguh bekerja dan menunjukkan prestasi terbaik baik di organisasi, korp maupun dan dimata masyarakat.
Bupati Pati Haryanto mengatakan, pelantikan dan pengangkatan kembali pejabat tersebut menindaklanjuti terbitnya PP No 72/2019 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. “Sehingga kalau tidak saya lantik secepatnya, sudah barang tentu bapak/ibu pejabat tidak bisa melaksanakan kegiatan. Karena APBD sudah kita tetapkan, DPA sudah kita serahkan dan pejabatnya belum ada kalau belum dilantik statusnya masih PLt. Dan hari ini hampir di seluruh daerah mengadakan pelantikan karena pergantian regulasi yang baru,” jelasnya.
Mereka yang mengikuti pengangkatan kembali dan pengangkan jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas diantaranya Sekda Suharyono, Kepala Bappeda Pujo Winarno, para asisten Sekda, Direktur RSUD dr Suworo Nurcahyono, Kepala DKK dr Edi Siswanto, Sekwan Bambang Santoso, Kepala Itwil Drs Jumani, Kepala Dinas Kop UMKM Dra Wahyu Setyaningsih, Kepala BPBD Martinus Budi Prasetyo, serta Staf Ahli Bupati Nasikun dan Teguh Widiyatmoko.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla