Polres Pati Tanami Lapangan Tembak Dengan Lima Ratusan Aneka Bibit Pohon Keras

101fm, Pati Margorejo – Ratusan personil Polres Pati menanami ratusan aneka bibit pohon keras di pinggiran lapangan tembak turut Desa Banyuurip Kecamatan Margorejo, Kamis (10/1/2020). Penanaman bibit pohon tersebut merupakan kepedulian Polri untuk memperbaiki lingkungan.
Peristiwa terjadinya bencana alam banjir, karena akibat rusaknya kawasan hutan oleh tangan-tangan manusia karena penebangan, pembukaan lahan, dan penambangan yang serampangan mengabaikan lingkungan sekitar. Perbaikan kerusakan itu membutuhkan kepedulian dari semua pihak. Ratusan personil Polri di Pati dipimpin Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun menanam pohon sebagai bagian dari kepedulian lingkungan.

“Ini merupakan program Kapolri sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan di mana beliau memahami dan kita semua mengetahui bumi ini harus kita urus dan harus peduli. Siapa yang kita lihat sejumlah kejadian di Kabupaten Pati, termasuk bencana alam seperti banjir, walaupun hujan intentitasnya belum tinggi, tapi yang jelas ini sebagai tanda bahwa lingkungan ini mempunyai dampak yang cukup tinggi di kehidupan kita,” demikian Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun didampingi Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa usai penanaman pohon di lapangan tembak bhayangkara di Desa Banyuurip.
Kapolres Pati mengatakan, penanaman pohon atau penghijauan serupa akan terus berlanjut terutama di sejumlah tempat yang memerlukan kepedulian, seperti dari arah Pegunungan Kendeng. Ini untuk meminimalkan dampak saat adanya curah hujan yang tinggi yang berdampak terhadap lingkungan. “Sehingga kita harus peduli dengan lingkungan, Polres Pati rencana untuk hari ini kita menanam lima ratus pohon kemudian kita kedepan akan tambah terus secara berkelanjutan kita juga sudah berkoordinasi dengan Perhutani untuk bekerja sama. Ini bertahap ini lima ratus kedepan kita sudah rencanakan seribu pohon untuk kita tanam dan terus, yang jelas ini upaya kita untuk bisa peduli terhadap lingkungan,” jelasnya.
Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, untuk rencana mendatang prioritas penanaman akan fokus ke wilayah Pegunungan Kendeng wilayah, sebab beberapa bencana alam yang terjadi, seperti tanggul jebol sumbernya dari wilayah pegunungan itu, tapi hal itu masih dikoordinasikan dengan beberapa pihak.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla