Tergerus Air Hujan, di Tlogowungu Terjadi Longsor di Dua Tempat

101fm, Pati Tlogowungu – Hujan yang turun dengan deras, mengakibatkan dua tempat berbeda di Dukuh Pangonan Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu, Kamis kemarin (20/2/2020). Longsornya tebing yang menutup akses lalulintas warga itu, akibat gerusan air hujan.
Dua tempat berbeda yang longsor di Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu itu, satu titik menutup jalur lalulintas di jalan antar desa, dan satu titik lainnya terjadi di jalan setapak menuju kebun.

Camat Tlogowungu Jabir yang diwawancara radio PAS Pati membenarkan terjadinya longsor tersebut. Pengananan di kedua lokasi longsor tersebut telah dilakukan dengan melibatkan Forkompimcam, anggota Polsek dan Koramil serta masyarakat setempat. “Di jalan DPUTR ada longsoran sedikit tapi sudah bisa diatasi oleh Kades bersama perangkatnya dengan sigap sehingga arus lalulintas tidak terganggu. Lokasi kedua itu di jalan RT menuju ke kebun,” tuturnya.
Jabir mengatakan, untuk jalan RT yang sudah rabat beton itu amblas sebagian sepanjang sepuluh meter sedang di bawahnya tebing. Sehingga kendaraan bermotor dulunya dapat lewat, jalan itu sekarang hanya dapat dilalui dengan jalan kaki. “Sementara untuk roda dua sekarang ini dapat menggunakan jalur alternatif, kalau jalan kaki masih bisa mengakses. Karena tebingnya tinggi 20 hingga 30 meter dan membutuhkan biaya yang banyak, dan menurut kades itu sudah direncanakan pembangunan talut yang dan diusulkan di musrenbang 2021,” ujarnya.
Camat Tlogowungu Jabir berharap masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan bencana alam longsor yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Terutama ketika curah hujan turun dengan tinggi seperti yang terjadi beberapa hari lalu.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla