Dua Jam Hujan Deras Sebagian Wilayah Dukuhseti Tergenang Banjir

101fm, Pati Dukuhseti – Sejumlah pedukuhan di Kecamatan Dukuhseti kawasan utara terdampak banjir kiriman, Jumat (10/1/2020). Banjir itu terjadi setelah hujan deras selama dua mengguyur kawasan paling utara di Kabupaten Pati ini.
Sejumlah rumah dan areal persawahan milik warga di Dukuh Ngarengan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti, tergenang banjir kiriman untuk beberapa menit lamanya. Banjir yang juga menggenangi jalan penghubung antar desa itu, akibat tanggul di enam titik di desa itu jebol akibat derasan debit air sungai.

Kadus Ngarengan Desa Dukuhseti Solikun mengatakan, karena letaknya di dataran rendah sehingga setiap hujan deras yang turun dengan durasi lama, Dukuh Ngarengan pasti banjir. Apalagi pada beberapa hari sebelumnya, ada tanggul di desa itu yang jebol. “Kemarin warga sempat panic setiap ada hujan karena sebelumnya ada tanggul yang jebol belum diperbaiki. Setiap ada hujan air masuk. Rencananya besok pagi (Sabtu/11/1) Polres dan BPBD Pati akan melakukan perbaikan tanggul yang jebol,” katanya.
Kadus Ngarengan Desa Dukuhseti Solikun menjelaskan, akibat banjir kiriman tersebut enam belas rumah yang berdekatan dengan tanggul yang jebol tergenang hingga ketinggian lima puluh senti meter. Untuk itu, katanya warga berharap agar tanggul yang jebol itu segera diperbaiki sehingga warga bisa nyaman kembali. “Dari pihak desa sudah memberikan bantuan dan memotivasi warga agar tidak panik lagi, akses desa masih bisa dilewati,” katanya.
Beberapa jam setelah surut Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, selang berikutnya Bupati Pati Haryanto langsung meninjau ke lokasi banjir, dan berjanji akan mengirimkan personilnya untuk membantu perbaikan tanggul yang jebol.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla