BKD Jateng Simulasikan CAT Seleksi CPNS 2020

101fm, Pati Kota – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jateng menyelenggarakan Simulasi computer assisted test (CAT) bagi peserta seleksi CPNS di SMA Negeri 1 Pati. Simulasi yang berlangsung dua hari hingga Minggu siang (12/1/2020) diikuti peserta seleksi CPNS se-eks Karesidenan Pati yang sudah mendaftar baik secara online maupun daftar di tempat simulasi.
Antrian ribuan peserta seleksi CPNS untuk formasi kabupaten, provinsi maupun kementerian se eks karesidenan Pati, berjubel berebut tempat untuk bisa ikut simulasi CAT, Sabtu (11/1/2020) sejak pukul 9.00.

Seorang peserta seleksi CPNS Ilma Nur Rohana mengaku, setelah mengisi daftar hadir karena sudah daftar online peserta oleh panitia diminta masuk ke ruangan dan diperlihatkan video tatacara simulasi CAT, sebelum masuk ruangan untuk mengerjakan lima puluh soal dalam waktu tiga puluh menit. “Meski bisa mengerjakan hasilnya tidak seratus persen benar. Jadi ya Alhamduillah lolos passing grade cuma tidak bisa rangking 1, 2, 3. Harapannya dari simulasi ini saya bisa mengetahuhi kemampuan saya o kira-kira pesaing saya seperti apa,” katanya.
Tidak demikian halnya dengan Rohman peserta seleksi CPNS asal Pati ini. Rohman justru kecewa, karena dia tidak bisa mengikuti simulasi CAT pada hari I. Karena tidak membaca pengumuman di media sosial dan website BKD Pemprov Jateng, karena harus daftar ulang padahal sebelumnya sudah daftar online. “Teman-teman tadi juga banyak yang kecewa akhirnya pulang, dan disarankan oleh panitia disuruh ikut yang offline tapi antrinya panjang, karena mungkin yang kerja masuk siang sehingga tidak bisa. Sarannya mungkin sebaiknya prepare sebaik-baiknya sih kalau ada simulasi-simulasi seperti ini, kasihan yang luar kota sudah meluangkan waktu tapi di sini gagal,” katanya.
Kepala BKD Jawa Tengah diwakili Pengolah Data Diklat dan Formasi Bidang Mutasi Jeihan Yogana mengatakan, simulasi CAT tersebut sebagai pengantar sebelum pelaksanaan CAT sebenarnya pada Februari mendatang. “Kami sudah ada pendaftar secara online Sabtu (11/1/2020) sejumlah 490 pendaftar, dan yang daftar secara offline yang sudah melamar sejumlah 420 orang. Jadi hari ini ada seribuan yang mendaftar, dan untuk Minggu besok yang sudah mendaftar secara online maupun offline ada 700 orang,” katanya.
Selain dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tutur Pengolah Data Diklat dan Formasi Bidang Mutasi Jeihan Yogana, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng juga menggandeng Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati dan SMAN 1 Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla