Bersih-Bersih Klentheng Sambut Imlek

101fm, Pati Kota – Ratusan orang dari berbagai organisasi dan lembaga melakukan bersih-bersih di Klentheng Hok Tek Bio Pati dan lingkungan sekitarnya. Minggu pagi (12/1/2020) ratusan orang kerja bakti di lingkungan Klentheng Hok Tek Bio Pati. Ada sebagian membersihkan sampah dan memotong rumput di halaman dan sekitar klentheng, dan sebagian lainnya membersihkan arca dari debu menggunakan kuas kecil yang dikeluarkan dari rumah klentheng.
Ketua Klentheng Hok Tek Bio Pati Eddy Siswanto mengatakan, bersih-bersih tersebut untuk menyambut pergantian Imlek dari 2570 ke 2571. “Ini dilakukan setiap tahunnya. Sedangkan bersih-bersih ini diikuti oleh lintas iman, dari gereja-gereja, Banser, PGN, serta TNI/Polri juga sebagian dari teman-teman muslim dan komunitas-komunitas lainnya di Pati. Atas keguyuban ini saya menyampaikan terima kasih,” katanya.

Ketua FKPPI Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati mengatakan, kehadirannya bersama komponen masyarakat yang lain serta TNI/Polri bersih-bersih di klentheng itu untuk ikut ambil bagian untuk membantu warga Kabupaten Pati dalam menyambut imlek. “Ini merupakan cerminan keberagaman masyrakat di Kabupaten Pati. Dan kita wajib bersyukur bahwa masyarakat Pati sangat-sangat kondusif dan saling mendukung satu dengan yang lainnya. Ini bukan bicara pada agama tapi keberagaman yang menjadikan kita bersama di sini dalam mengapresiasi kebhinnekaan dalam kebersamaan,” katanya.
Imlek tahun ini jatuh pada Shio Tikus Logam yang menggambarkan kekuatan, kecerdasan dan kemauan yang ulet. Harapannya Kabupaten Pati dapat membawa perubahan, serta memajukan pembangunan dan masyarakatnya.
Rangkaian kegiatan menyambut Imlek, Klentheng Hok Tek Bio Pati akan membagikan 2 ton kue keranjang kepada masyarakat umum, pada Jumat (24/1/2020) mendatang.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla