Nelayan Diimbau Gunakan Pelampung Saat Melaut

101fm, Pati Kota – Untuk menjaga keselamatan jiwa saat terjadi kecelakaan di laut saat mencari ikan, nelayan diimbau untuk menggunakan pelampung. Sehingga nelayan akan selamat mana kala tiba-tiba terjadi badai atau terhantam ombak besar yang mengakibatkan kapal/perahu terbalik.
Beberapa pekan lalu, dua nelayan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti terselamatkan saat mengalami kecelakaan kerja di laut. Saat itu keduanya dalam perjalanan pulang setelah beraktifitas dari pagi. Meski perahu yang digunakan terbalik, keduanya selamat karena menggunakan pelampung.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun berharap, nelayan lebih mengutamakan keselamatan jiwa, saat bekerja mencari ikan di laut dengan memakai pelampung. “Pada saat melaut tolong perhatikan keselamatan saat dilaut sebaiknya nelayan membawa life save (pelampung) untuk menjamin keselamatan bila terjadi dengan kapal,” kata Kapolres Pati.
Kapolres Pati juga berharap kepada para nelayan untuk segera mengkomunikasikan kepada aparat keamanan dan SAR bila terjadi sesuatu. Baik itu gangguan keamanan saat melaut, maupun terjadi kecelakaan di laut. “Supaya kita segera terjunkan tim. Di sini ada Satpolair, dan ada juga Pos Angkatan laut yang siap membantu yang merespon cepat apabila terjadi sesuatu di laut atau lain-lainnya yang membutuhkan layanan ada di sekitar kita ini,” katanya.
Senin (6/1/2020) lalu, gegara diterjang ombak setinggi tiga meter, perahu sopek yang ditumpangi nelayan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti, Supardi Warso (59) dan Sujari (50) terbalik di perairan Sumurtowo turut Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla