Polres Pati Beri Bantuan Warga Winong Air Bersih

Winong – Bantuan kepada warga yang mulai kesulitan air bersih mulai berdatangan. Seperti halnya bantuan air bersih Polres Pati kepada warga Desa Winong Kecamatan Winong, Jumat siang (15/9). Kekurangan air bersih mulai dialami sebagian warga Kabupaten Pati. Mereka pun, mulai membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti masak, dan MCK. Polres Pati pun merespon permohonan bantuan air bersih dari masyarakat.

Wakapolres Pati, Kompol Nyamin mengatakan, sejak dua pekan terakhir pihaknya banyak menerima permohonan bantuan air bersih. Seperti dari wilayah Kecamatan Gabus, Winong dan Jakenan, dan Batangan.
“Sesuai permohonan dari masyarakat yang disampaikan ke masing-masing Polsek, kita langsung respon. Untuk hari ini ada 4 titik. Di wilayah Kecamatan Winong ada dua titik, serta di Desa Sarimulyo Kecamatan Jakenan,” tutur Kompol Nyamin.
Wakapolres menambahkan, setiap titik  pihaknya menditribusikan 14ribu liter. Dan dalam dropping tersebut Polres Pati menggunakan armada yang dimilikinya. Yakni memanfaatkan armada water canon untuk yang biasanya digunakan saat menghalau aksi unjuk rasa.
“Memang kita menggunakan armada yang biasanya untuk memecah masa pada saat terjadi unjuk rasa. Tapi untuk keperluan sosial bisa kita manfaatkan dropping air bagi warga yang kesulitan dalam pemenuhan air bersih,” jelasnya.
Wakapolres Pati Kompol Nyamin berharap, distribusi bantuan air bersih itu, untuk mendekatkan masyarakat dengan Polisi.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla