Kontingen Popda Cabor Pencak Silat Pati Raih 7 Emas

101fm, Pati Kota – Kontingen cabang olahraga (cabor) pencak silat Kabupaten Pati meraih tujuh emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), di GOR Sepak Takraw Welahan Jepara, yang berakhir Minggu kemarin (23/2/2020). Ini sekaligus mengantarkan cabor pencak silat Kabupaten Pati lolos Popda tingkat Jawa Tengah 2020.
Pada Popda tingkat eks karesidenan itu, kontingen cabor pencak silat Popda SMA Kabupaten Pati meraih empat medali emas, dan kontingen cabor pencak silat Popda SMP meraih tiga medali emas. Ini merupakan perbaikan prestasi Popda dari tahun sebelumnya yang hanya memperoleh enam medali emas.

Pelatih Tim Popda Pencak Silat Kabupaten Pati 2020 Muhammad Sodikin mengatakan, ketujuh atlet pencak silat peraih medali emas ini nantinya akan berlaga di Popda Jawa Tengah. Untuk tingkat SMA akan berlangsung pada Maret, sedang untuk tingkat SMP pada Mei 2020. “Untuk itu, kami tim pelatih Insya Allah akan segera menyiapkan atlet-atlet tersebut menghadapi even Popda Jawa Tengah,” kata Pelatih Tim Popda Pati 2020.
Muhammad Sodikin mengatakan pihaknya sudah mengagendakan sejumlah program latihan kepada ketujuh atlet tersebut, sehingga pada event Popda Jateng bisa mempertahankan prestasinya sekaligus merebut medali emas. Untuk kategori SMA, kontingen pencak silat Pati di peringkat kedua di bawah Kabupaten Jepara dengan enam emas, sedang kategori SMP di peringat ketiga di bawah Kabupaten Rembang dengan lima emas, dan Kabupaten Jepara dengan tiga emas. “Sekarang ini atlet-atlet itu sedang menjalani istirahat usai menjalani pertandingan selama dua hari untuk recovery. Dan nanti akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan (TC) yang bertempat di SMAN 3 Pati,” ujar Muhammad Sodikin.
Pelatih Tim Popda Pencak Silat Kabupaten Pati 2020 Muhammad Sodikin mengatakan, ketujuh atletnya yang disiapkan menghadapi Popda Jawa Tengah 2020 setelah meraih medali emas di seleksi tingkat eks karesidenan Pati itu, Muhammas Aslam Nugroho (SMK BTB Juwana) untuk kelas B putra, Ahmad Fauzi (SMKN Jateng Pati) kelas E Putra, Bagus Febriyana (SMKN Jateng Pati) kelas F Putra, dan Melly Natally (SMK BTB Juwana) untuk kelas G Putri serta Linda Ulfa (SMPN 2 Winong) untuk kelas B Putri, Indriani Dwi Novitasari (SMPN 1 Batangan) kelas D Putri, dan Silvi Pramudyastuti (SMPN 2 Gunungwungkal) kelas E Putri.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla