IKKP Bersama Forkompinda Bantu Pembangunan Masjid Jami’ Desa Rogomulyo

Kayen – Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP), dan seorang warga kehormatan Pati, bersama Forkompinda, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrohim Desa Rogomulyo Kecamatan Kayen, Jumat siang (15/9).   Upaya masyarakat Desa Rogomulyo Kecamatan Kayen mendapat kucuran bantuan, untuk menuntaskan pembangunan masjid mereka. Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP), dan seorang warga kehormatan Pati memberikan bantuan untuk pembangunan masjid berukuran 17 x 22 meter persegi itu.

Usai meletakan batu pertama bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, dan warga Kehormatan Pati H Ramli Muhammad, Ketua Umum IKKP yang juga Wakil Ketua Baleg DPR RI, Firman Soebagyo berharap, masjid yang dibangun tersebut bukan sekedar untuk monumen saja. Tapi, pembangunan masjid itu dibangun manfaatnya untuk ibadah.
“Sehingga pesan yang saya sampaikan dalam puis yang saya baca tadi adalah, agar Bapak atau Ibu yang rajin ibadah itu senantiasa mengingatkan kepada anaknya dan keluarganya. Soal pentingnya kita melangkah ke masjid untuk menemukan Rabb-nya (Allah SWT),” katanya.
Pembangunan masjid oleh IKKP di Desa Rogomulyo Kecamatan Kayen merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan Trangkil, Kecamatan Wedarijaksa, dan Kecamatan Batangan.
Wakil Bupati Saiful Arifin mengungkapkan, bantuan pembangunan masjid yang dilakukan IKKP merupakan kepedulian komunitas warga Pati diperantauan, yang ingin andil dalam pembangunan daerahnya. Karena Pati merupakan pusat ibukota karesidenan, sehingga Kabupaten Pati harus lebih baik.
“Ini merupakan satu keinginan mereka untuk memberikan kontribusi untuk daerah. Ini berasal dari teman-teman yang masih menjabat dan mempunyai kesuksesan yang lebih. Untuk itu marilah sekarang saatnya untuk membangun Pati. Sekarang saatnya untuk bersatu padu. Kita promosikan dengan baik pasti hasilnya baik juga,” ujarnya.
Ketua Ta`mir Masjid Baiturrohim Rogomulyo Kecamatan Kayen, Jaswadi Nur mengatakan, dalam pembangunan masjid yang berdiri diatas tanah seluas 700 meter persegi itu, membutuhkan biaya berkisar antara 2,5 milyar rupiah hingga 3 milyar rupiah.
“Diperkirakan selesai dalam tiga tahun. Dan Alhamdulillah warga antusias dan sama-sama memiliki komitmen untuk menuntaskan pembangunan,” ujar Ketua Ta`mir Majid Baiturrohim.
Bantuan IKKP untuk pembangunan masjid itu, berupa semen sebanyak 200 zak, dan serta uang tunai 10juta rupiah bantuan pribadi anggota DPRD DKI Jakarta yang warga kehormatan Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla