Bongkar Kanopi Baja Ringan, Seorang Pekerja Meninggal Kestrum Listrik

101fm, Pati Batangan – Seorang pekerja mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, saat membongkar kanopi. Korban meninggal akibat tersengat aliran listrik, saat ujung kanopi baja ringan menyentuh kabel jaringan tegangan tinggi.
Peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi di Gudang PT Pusa Samako Juwana turut Desa Raci Rt.05/05 Kecamatan Batangan. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat pagi (6/3/2020). Korban meninggal dunia akibat kestrum listrik merupakan buruh harian PT Pusa Samako Juwana Pati.

Badrun ( 46 tahun) warga Desa Tambaharjo Pati, mandor pengerjaan kanopi tersebut kepada petugas Polsek Batangan mengatakan, kecelakaan kerja itu terjadi pada pukul 9.00. “Korban bernama Aris Subiyono warga Dukuh Ploso Desa Plosorejo Kecamatan Pucakwangi. Pemuda berusia 26 tahun itu meninggal tersengat listrik dengan luka lecet di kening dan pipi kiri,” katanya.
Saat kejadian korban sedang membongkar kanopi baja ringan bersama sejumlah pekerja lainnya. Karena kekuranghati-hatiannya, ujung kanopi baja yang dibongkarnya mengenai kabel jaringan listri tetangan tinggi hingga dia terpental dan terjatuh di atap teras. “Mengetahui korban terjatuh rekan kerjanya Rosyid (40 tahun) warga Desa Muktiharjo Kecamatan Pati, dan Zulbadri Idris (51 tahun) warga Desa Bangsri Kab Jepara bergegas menolongnya untuk diturunkan dan dibawa ke Puskesmas. Dari pemeriksaan tim medis, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Badrun.
Setelah otopsi luar, jenasah korban dibawa ke rumah duka di Desa Plosojenar Kecamatan Pucakwangi untuk dimakamkan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla