Seorang Nenek Ditemukan Meninggal Dunia, Setelah Tiga Hari Dalam Pencarian

101fm, Pati Tambakromo – Setelah hari menghilang akibat hanyut terbawa arus air sungai Mangi Kecamatan Tambakromo, seorang nenek ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Nenek tersebut ditemukan beberapa kilo meter dari tempatnya terjatuh.
Upaya pencarian yang melibatkan tim SAR dari Pos SAR Jepara, para relawan BPBD dan masyarakat akhirnya membuahkan hasil setelah tiga hari berjalan. Jenazah Sukarti warga Desa Karangawen Kec Tambakromo itu ditermukan di belakang SMP Negeri 3 Tambakromo turut Desa Mangunrekso Kecamatan Tambakromo.

Nenek berusia 80 tahun itu, merupakan korban yang hanyut setelah terpeleset di pinggir aliran sungai Desa Brati – Desa Mangunrekso turut Ds. Karangawen Kec Tambakromo.
Informasi yang radio PAS himpun dari masyarakat, korban terjatuh dan terseret arus sungai saat terjadi banjir bandang yang terjadi pada Rabu lalu (4/3/2020) sekitar pukul 15.30.
Menurut tetangga korban, Sumarni (50 Tahun), serta menantu dan cucu korban Suwarni (45 Tahun) dan Slamet (29 tahun, sebelum kejadian korban Sukarti dua jam sebelumnya pergi untuk mencari rumput untuk pakan ternaknya. “Saat itu cuaca mendung dan terjadi hujan deras hingga volume air sungai meluap dan terjadi banjir yang berdampak sejumlah rumah warga dan jalan desa terendam. Sepulang Suwarni pulang dari sawah menanyakan keberadaan korban,” tutur Sumarni.
Kemudian Suwarni bersama Slamet mencari keberadaan korban, di sekitar pinggiran sungai, dan menemukan sabit dan karung yang sempat di bawa korban Sukarti saat berangkat mencari rumput. Sekitar pukul 17.00 keluarga korban bersama warga masyarakat desa setempat dibantu sejumlah petugas Polsek Tambakromo mencari keberadaan korban dengan menyisir disepanjang aliran sungai dari tempat korban terjatuh hingga ke Desa Mangunrekso dan di persawahan yang menjadi tempat saat korban mencari rumput. “Karena saat itu cuaca dan kondisi banjir, serta sudah mulai malam pencarian akhirnya dihentikan. Pencarian berikutnya melibatkan sejumah personil tim SAR dari Pos SAR Jepara, para relawan BPBD,” ujarnya.
Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengatakan, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 12.00 jenazah nenek Sukarti ditemukan tergeletak di pinggi sungai turut Desa Mangunrekso. Setelah tim Puskesmas Tambakromo melakukan pemeriksaan luar terhadap jasat korban, disaksikan pejabat Forkompimcam Tambakromo menyerahkan jenazah Sukarti kepada keluarganya untuk dimakamkan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla