BPBD Pati Dapat Bantuan 1 Unit Mobil Tangki dari BNPB

101fm, Pati Margorejo – Untuk mendukung penanggulangan bencana terutama kekeringan yang sering melanda di wilayah Kabupaten Pati, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan satu unit mobil tangki kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati.
Saat bencana kekeringan kebutuhan armada terutama mobil tangki untuk menyalurkan bantuan air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati sering kekurangan. Sehingga BPBD Kabupaten Pati mengajukan permohonan bantuan tersebut ke BNPB, untuk pengadaan mobil tangki.

Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo kepada radio PAS Pati mengatakan, penandatanganan penyerahan bantuan satu unit mobil tangki dan administrasinya itu telah dilakukan di Graha BNPB di Jl Pramuka Jakarta, Selasa (10/3/2020). “Bantuan itu berupa peralatan satu unit kendaraan tangki senilai Rp413juta lebih. Setelah nanti penandatangan berita acara hibah dilanjutkan dengan pengambilan delivery order (DO) dan pengambilan unitnya langsung dibawa ke Pati,” kata Kepala BPBD Pati.
Budi Prasetyo mengatakan, bantuan itu dari Kepala BNPB Doni Monardo yang diwakilkan kepada jajaranya. Ini merupakan pengajuan permohonan pada 2019 lalu berdasarkan kebutuhan Kabupaten Pati yang pada musim kemarau setahun lalu, banyak yang terlanda kekeringan. “Jadi kita membuat proposal kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan Kabupaten Pati yang pada 2019 yang paling berat itu bencana kekeringan yang semakin luas yang cakupannya mencapai 173 desa,” katanya.
Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengatakan, bantuan satu unit armada tangki ini untuk meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat dalam mengatasi dampak kekeringan, atau menyalurkan bantuan air bersih ketika terjadi bencana alam.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla