13 Kasus Narkotika Terungkap Selama Operasi Antik di Polres Pati

101fm, Pati Kota – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pati membongkar belasan kasus tindak pidana narkotika, selama berlangsungnya operasi antic candi dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2020. Polisi juga menangkap belasan pelaku dan puluhan gram barang bukti narkotika jenis sabu.
Ada tiga belas kasus yang berhasil dibongkar Satuan Reserse Narkoba Polres Pati selama berlangsung razia kepolisian bersandi operasi antik candi 2020.

Pada gelar perkara, di Mapolres Pati Jumat siang (13/3/2020), Kapolres AKBP Arie Prasetyo Syafaat mengatakan, petugasnya mengungkap lima kasus di Januari, dan delapan kasus di Februari 2020. “Jadi untuk Januari itu ada lima kasus dengan delapan tersangka barang bukti 29,76 gram sabu. Sedang pada operasi antik pada 10 – 29 Februari 2020 diamankan delapan kasus dengan sebelas tersangka barang bukti 35,76 gram sabu,” ujar Kapolres Pati.
AKBP Arie Prasetya Syafaat menjelaskan, dari sembilan belas tersangka narkoba ini satu orang diantaranya residivis dalam kasus yang sama. Sedang tersangka lain merupakan pengedar dan pemakai dengan profesi pekerja swasta dan buruh. “Rata-rata semuanya pemakai, tapi masih dalam proses lebih lanjut. Mereka kebanyak swasta untuk pelajar tidak ada. Dan di Januari terdapat residivis dalam kasus yang sama, sisanya semuanya baru tertangkap pertama kali. Untuk jenis narkotikanya sabu dan obat eksimer,” katanya.
Tempat pengungkapan kasus tindak pidana narkotika ini diantaranya di wilayah Polsek Tayu, Juwana, Pati Kota, Trangkil, Dukuhseti, serta Polsek Margorejo.
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, para tersangka kasus pidana narkotika ini bakal dijerat dengan pasal 112 dan pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama dua belas tahun kurungan penjara.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla