Kepolisian Olah TKP Kecelakaan di Jalur Pantura Pati Juwana, Penyebab Sopir Ngantuk

101fm, Pati Kota –Petugas Satlantas Polres Pati bersama Ditlantas Polda Jawa Tengah mengolah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di jalur pantura Pati Juwana, yang terjadi pada Rabu lalu (11/3/2020) sekitar pukul setengah delapan pagi. Olah tempat kejadian pekara di lokasi turut Desa Mintomulyo Kecamatan Juwana itu, untuk mengindentifikasi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.
Untuk mengetahui penyebab peristiwa terjadinya kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan bermotor, Satlantas Polres Pati telah melakukan olah tempat kejadian perkara dengan melibatkan tim traffic accident analysis Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Diwawancara sejumlah awak media, di Mapolres Pati Jumat siang (13/3/2020), Kasatlantas AKP Abdul Mufid mengatakan, kecelakaan itu terjadi akibat sopir truk trailer itu mengantuk bukan karena dibawah pengaruh zat-zat aditif. “Sopirnya mengaku mengantuk. Sedang dari Surabaya sekitar pukul 19.00 dan istirahat di daerah Sarang pukul 2.00 dinihari. Kemudian bangun dan berangkat lagi menuju ke Pati dan tiba-tiba mengantuk,” terangnya.
Kasat Lantas AKP Abdul Mufid menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dengan pemeriksaan terhadap para saksi di unit Laka Satlantas Polres Pati. Sedang korban dalam kecelakaan seorang meninggal dunia di tempat kejadian, serta empat lainnya luka-luka di dalam perawatan di RSUD RAA Soewondo. “Ini termasuk kelalaian, karena kelalaiannya mengakibatkan orang meninggal dunia,” katanya.
Kasat Lantas Polres Pati AKP Ahmad Mufid mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan bermotor, truks trailer L 9820 UG, angkot K 1261 AA, sepeda motor Honda Beat K 5611 OA, truk S 9417 UK serta truk S 9373 JD. Peristiwa itu bermula saat truk trailer L 9820 UG berjalan dari arah Surabaya menuju ke Semarang, sedang empat kendaraan lainnya angkot K 1261 AA berjalan dari arah berlawanan, diikuti motor Honda beat K 5611 OA, serta melaju searah beriringan di belakangnya truk Mitsubhisi S 9417 UK dan diikuti Isuzu truk S 9373 JD. Kencangnya laju kendaraan trailer mengakibatkan angkot terjepit, serta penumpangnya menjadi korban meninggal dunia dan luka-luka.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla