Cetak
Dilihat: 556

Pati – Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, Kapolres AKBP Maulana Hamdan, Ketua DPRD Ali Badruddin, Kepala Kejaksaan Kusnin, dan Ketua Pengadilan Negeri Pati, bersama ratusan pelajar mengikuti pencanangan Haornas Ke-34 tingkat Kabupaten Pati. Pencanangan Haornas dengan upacara tahun ini dipusatkan di Alun-alun Simpang Lima Pati, Sabtu pagi (16/9).

Dalam sambutannya,  Pembina Upacara Bupati Pati Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Pati, yang turut hadir pada peringatan dan pencanangan Hari  Olah Raga Nasional (Haornas)  Ke 34. Pencanangan  Haornas  tahun ini,  sesuai Peraturan Presiden No. 01/  2017 tentang Gerekan Hidup Sehat.
“Dengan Konsumsi makanan sehat tanpa bahan pengawet khususnya pada anak diharapkan generasi muda semakin kuat ,khusunya dalam berprestasi baik tingkat daerah maupun Nasional,”  katanya.
Bupati Haryanto juga mendorong masyarakat untuk giat olah raga secara rutin, untuk menjaga kesehatan tubuh, disamping mengembangkan, meningkatkan dan membina prestasi olah raga di Kabupaten Pati.
Pada kesempatan itu, Bupati Pati juga berharap kepada generasi muda dan anak-anak untuk mewaspadai makanan berbahaya. Sekarang banyak yang mengandung bahan berbahaya, diantaranya narkoba bahan pengawet lainnya.
“Terutama disekolah karena tenpat yang rwan menjajakan makanan, sehingga pihak sekolah harus lebih waspda kepada pihak yg menjual jajan disekolah,” tegasnya.
Selesai apel, sekitar limaratusan orang mengikuti senam Maumere yang dipandu Polwan Polres Pati serta pengundian Doorprize.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s