Hari Bebas dari Kendaraan (CFD) di Pati Ditunda, Dampak Covid-19

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati menunda penyelenggaraan Hari Bebas dari Kendaraan atau Car Free Day (CFD), pada Minggu (15/3/2020). Penundaan ini berkaitan dengan dinamika penyebaran corona virus 2019 (covid19), yang sudah masuk ke wilayah Jawa Tengah.
Dampak penyebaran corona virus 2019 (covid-19) yang sudah masuk di wilayah Jawa Tengah belakangan ini, mempengaruhi kebijakan sejumlah pemerintah daerah. Pemkab Pati terpaksa harus menunda penyelenggaraan Hari Bebas dari Kendaraan (car free day/CFD) pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidupa (DLH) Kabupaten Pati Purwadi, penundaan penyelenggaraan CFD tersebut menyusul keputusan Walikota Solo yang menyatakan wilayahnya kejadian luar biasa (KLB) covid-19. “Oleh karenanya Pak Gubernur, Pak Bupati meminta dan mengimbau mengurangi kerumunan-kerumunan masa dalam jumlah banyak untuk menghindari penyebaran virus ini yang tidak terduga,” katanya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati Purwadi mengatakan, pihaknya juga telah mengirimkan surat pemberitahuan melalui aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) kepada para pengisi acara car free day. Termasuk para pedagang PKL yang biasa berjualan. “Jadi mohon maaf ini karena menyebabkan rasa kurang nyaman karena mereka sudah persiapan-persiapan terpaksa ditunda. Tapi tidak apa-apa, ini untuk menghindari penyebaran dampak corona virus yang lebih luas,” tuturnya.
Selain DLH, kata Kepala DLH Pati Purwadi, surat imbauan untuk menghindari kerumunan masa juga dilayangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kepada kepala-kepala unit pelaksana teknis (UPT) di wilayah kerjanya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla