Lapas IIB Pati Buka Kunjungan Online Antisipasi Corona Virus

101fm, Pati Kota – Merebaknya corona virus 2019 yang sudah melanda di seluruh penjuru dunia, Pemerintah Indonesia juga berharap partisipasi dari seluruh instansi dan masyarakat melakukan pencegahan penyebarannya. Seperti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati yang membatasi antara pengunjung dengan warga binaan kontak langsung, dan membuka layanan kunjungan secara online.
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Pati menyosialisasikan dampak infeksi corona virus desease (covid19) kepada warga binaan pemasyarakatan maupun kepada keluarganya yang berkunjung atau besuk.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Pati Usman, sosialisasi itu terkait rencana peniadaan sementara kunjungan dengan kontak secara langsung antara warga binaan pemasyarakatan dengan keluarganya. Ini sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona. Penundaan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. “Kami (Lapas Kelas IIB Pati) telah mengumumkan kepada warga binaan baik narapidana maupun tahanan untuk besuk kunjungan sejak Rabu mendatang (18/3/2020) ditiadakan dulu,” tuturnya.
Usman menjelaskan, sebagai gantinya Lapas Pati membuka layanan kunjungan online artinya melalui video call yang sudah disiapkan sejak jauh hari sebelumnya. “Ini sudah satu minggu sudah kita aplikasikan untuk kunjungan berbasis online ini. Jadi barusan saya umumkan kepada warga binaan dan saya perintahkan kepada anggota untuk membuat banner dan spanduk di depan kantor agar pengunjung terakhir besok bisa melihat dan membaca bahwa kunjungan ditiadakan,” ujarnya.
Kepala Lapas Kelas IIB Pati Usman berharap, pemberlakukan kunjungan online dan meniadakan kunjungan secara kontak langsung itu tidak mengurangi tingkat pelayanan kepada masyarakat, ini sebagai tindak lanjut dari upaya pemerintah yang sedang fokus dalam pencegahan wabah corona virus.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla