Kemenag Pati Liburkan Madrasah Selama Dua Pekan

101fm, Pati Kota – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati meliburkan seluruh madrasah dibawah binaannya. Kebijakan ini sebagai upaya mendukung pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran penyakit akibat corona virus desease (covid19).
Seperti halnya sekolah-sekolah regular biasanya, seluruh madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Pati juga diliburkan selama dua pekan atau empat belas hari.

Kepala Kantor Kemenag Pati Imron kepada radio PAS Pati mengatakan, dengan adanya kebijakan itu secara otomatis semua kegiatan belajar mengajar ditunda sementara waktu. Termasuk halnya pelaksanaan Ujian Nasional Madrasah. “Semua ujian nasional madrasah termasuk ujian madrasah nasional berstandar berbasis komputer di MTs yang semestinya dilaksanakan 16 – 19 Maret 2020 kita tunda seperti arahan Kakanwil Kemenag meski semua rencana-rencana tersebut sudah siap (ready),” katanya.
Sejumlah kegiatan non formal, kata Kepala Kantor Kemenag Pati, pihaknya juga mengintruksikan untuk meliburkan kegiatan di TPQ, Madrasah Diniyah dan waktu besuk di pondok pesantren untuk mengurangi kontak antar orang. “Untuk penghentian yang ada di sana hanya batas-batas mengisolasi santri-santri yang ada di sana,” tuturnya.
Meski kegiatan belajar mengajar di madrasah-madrasah diliburkan sementara waktu, kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati Imron, tapi para kepala dan guru madrasah memiliki kewajiban untuk memantau murid-muridnya dengan memberikan tugas, serta memantau melalui grup-grup pesan telepon pintar orang tua/wali santri.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla