KOSN SMP/MTS Cabor Pencak Silat Usai Laksanakan Seleksi

101fm, Pati Kota – Komite Olahraga Sekolah Nasional KOSN SMP/MTs tingkat Kabupaten Pati cabang olahraga pencak silat telah menyeleksi atlet-atletnya yang akan maju ke tingkat provinsi. Seleksi atlet pencak silat tersebut berlangsung di auditorium SMAN 3 Pati, pada 10 Maret 2020 lalu.
Komite Olahraga Sekolah Nasional (KOSN) SMP/MTs untuk cabang olahraga pencak silat telah menyeleksi atlet-atletnya untuk mewakili Kabupaten Pati di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Panitia Pelaksana Seleksi Tim Pencak Silat KOSN Kabupaten Pati Eko Wahono mengatakan, untuk para juara diajang seleksi itu nantinya memang dikirim ke tingkat Jawa Tengah. “Harapannya di Jawa Tengah nanti utusan Kabupaten Pati bisa berbicara (berprestas)i) banyak. Persaingan untuk tingkat SMP/MTs pertama di seni tungal putra dan putrid cukup berat. Biasanya pesaingnya berasal dari Jawa Tengah bagian selatan,” kata Eko Wahono.
Pesaing berat itu, kata Eko Wahono terutama dari Boyolali, Wonogiri, Solo, Sragen dan Sukoharjo serta Semarang dan Kendal. Di daerah itu, atlet-atlet silatnya bagus. Hanya saja, untuk event Komite Olahraga Sekolah Nasional (KOSN) ini belum jelas kapan pelakanaannya, karena terkait dengan dampak kasus corona virus desease (covid19). “Ini akibt permasalahannya nasional dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus yang mulai menjangkiti sebagian kecil warga Jawa Tengah,” jelasnya.
Panitia Pelaksana Seleksi Tim Pencak Silat KOSN Kabupaten Pati Eko Wahono mengatakan, sejumlah 94 peserta dari delapan belas kontingen mengikuti seleksi itu. Mereka terdiri dari 44 pesilat putra dan 50 pesilat putri.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla