Bupati Pati Pesankan Kades Baru Taati Aturan

101fm, Pati Kota – Tiga kades baru hasil Pilkades Serentak akhir tahun lalu, resmi menjadi menyandang kades definitif di desanya untuk enam tahun kedepan. Mereka dilantik Bupati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa pagi (17/3/2020).
Ketiga kades yang dilantik tersebut Kades Godo Kecamatan Winong, Kades Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, dan Kades Tlogomojo Kecamatan Batangan.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya berharap, kades yang baru dilantik segera melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam memimpin desa serta menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Serta segera merangkul warga masyarakatnya yang sempat terkotak-kotak saat pilkades. “Jadi saya harapkan dirangkul semua, diajak bareng-bareng membangun desanya, demikian halnya dalam memberikan pelayanan tidak boleh membeda-bedakan. Kalau tidak tahu konsultasi termasuk dana desa, alokasi dana desa dan lain-lain. Jangan merasa gengsi meski seorang petinggi, tidak begitu,”katanya.
Bupati juga mengingatkan kades yang baru dilantiknya itu untuk tidak sewenang-wenang dengan menghentikan bengkok para perangkatnya, selain menjadikan permasalahan di desa hal itu juga masuk permasalahan pidana. “Walaupun perangkat yang mengangkat kades terdahulu dengan tata cara aturan yang benar ya sudah tidak boleh diberhentikan begitu saja itu. Kalau misalnya ada bengkok perangkat tidak bisa ditarik, karma itu memang haknya,” tutur Haryanto.
Bupati Pati Haryanto menegaskan, setelah menjalani pelantikan dan menerima surat keputusan pengangkatan sebagi kades, segera melaksanan tugas-tugasnya, serta menyelesaikan persoalan-persoalan di desa secara bertahap mulai dari persoalan tanah sampai persoalan pemerintahan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla