Kesehatan PDP Supsect Covid-19 di Pati Semakin Membaik

101fm, Pati Kota – Setelah hampir tiga hari menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit, pasien dalam pantuan (PDP) suspect covid-19 di Pati semakin membaik. Tapi untuk menyatakan kedua orang PDP suspect covid-19 ini, masih menunggu hasil pemeriksaan speciment dari laboratorium Kemenkes RI di Jakarta.
Dua warga Pati yang merupakan pasien dalam pantauan (PDP) suspect covid-19, masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Seorang diisolasi di RSUD RAA Soewondo dan seorang lainnya diisolasi di RS Fastabiq Sehat  sebelum dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang. PDP suspect covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Mereka dicurigai terinfeksi, karena mengalammi gejala demam empat hari sepulangnya d0ari umroh.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pati yang juga Asisten II Sekda Pati dr Edy Sulistiyono mengatakan, kedua PDP suspect covid-19 itu kondisinya semakin membaik. “Kesehatan keduanya membaik semantara untuk hasil pemeriksaan speciment yang bersangkutan masih menunggu hasilnya dari Kemenkes RI di Jakarta,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pati dr Edy Sulistiyono.
Sementara itu, Bupati Pati Haryanto terus menyampaikan imbauan kepada warga masyarakatnya untuk waspada terhadap penyebaran corona virus. Bahkan telah memerintahkan PMI untuk melakukan penyemprotan dan mewajibkan memasang antiseptik di dinas/instansi yang menjadi tempat tujuan banyak masyarakat seperti Pendopo Kabupaten Pati dan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan. “Kalau untuk fasilitas pemerintahan masih seperti biasa dan saya menyediakan tempat-tempat cuci tangan pakai sabun kemudian antiseptik,” tuturnya.
Bupati Pati Haryanto juga minta kepada masyarakat, untuk tidak menyikapan secara berlebihan kepada pejabat yang hanya memberikan sinyal berjabat tangan dan tidak bersalaman langsung karena memang saat ini semua pihak masih berupaya mencegah penyebaran dan penularan covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla