Sejumlah Tempat Pelayanan Publik Pemerintah Didisinfektan

101fm, Pati Kota – Sejumlah tempat pelayanan publik di Kabupaten Pati mulai didisinfektan dalam upaya pencegahan corona virus desease (covid-19). Penyemprotan melibatkan relawan PMI menggunakan chlorine 0,05 mili liter.
Rabu pagi (18/3/2020) sejumlah relawan PMI dengan tangki berisi disinfektan di punggungnya menyemprot tempat-tempat pelayanan publik di lingkungan Pemkab dan Sekretariat DPRD Pati. Ini sebagai upaya penanggulangan bencana wabah covid-19.

Ketua Markas PMI Kabupaten Pati Sugiyanto mengatakan, penyemprotan disinfektan mencegah adanya penyebebaran corona virus itu menindaklanjuti instruksi Bupati Pati yang juga Ketua PMI Kabupaten Pati. Terutama di dinas/instansi pemerintah yang banyak dikunjungi masyarakat. “Kami mengerahkan lima orang yang membawa alat semprot itu masuk ke ruang-ruang untuk menyemprot,” katanya.
Sugiyanto mengatakan, penyemprotan itu menggunakan disinfektan jenis chlorine 0,05 mili liter. PMI akan melakukan penyemprotan maksimal 2 hari hingga 3 hari di tempat-tempat pelayanan publik yang ramai setiap harinya dikunjungi masyarakat. “Alat semprot ini mandiri dari PMI sendiri,” tuturnya.
Ketua Markas PMI Kabupaten Pati Sugiyanto mengatakan, penyemprotan juga dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati yang nota bene sering menjadi tempat pertemuan dengan masa yang lebih banyak.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla