Pelaksanaan TMMD ke-107 Tanpa Upacara Pembukaan

101fm, Pati Jakenan – Dua desa di Kabupaten Pati tahun ini kembali jadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun ini. Meski tanpa upacara pembukaan, TMMD tetap fokus pada pembangunan infrastruktur desa.
Sasaran TMMD ke 107 di Kabupaten Pati tahun ini, Desa Sumberagung Kecamatan Jakenan dan Desa Porang Paring Kecamatan Sukolilo. Program yang fokus membangun infrastruktur desa itu akan berlangsung selama sebulan hingga 14 April 2020 mendatang.

Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengatakan, pelaksanaan TMMD tahun ini berbeda tahun-tahun sebelumnya. Karena pelaksaan TMMD tahun di tengah-tengah terjadinya pandemi covid-19. “Memang untuk upacara pembukaan tidak dilaksanakan karena hal itu menindaklanjuti perintah komando yang menegaskan TMMD tetap berjalan tapi upacara ditiadakan. Ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19,” tutur perwira dengan tanda pangkat dua melati di pundak itu.
Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengungkapkan, pelaksanaan program TMMD di dua lokasi sasaran selain adanya usulan, juga kebutuhan desa tersebut akan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. “Di Desa Sumberagung Jakenan target sasaran pembangunan jalan makadam sejauh 3 Km lebar 3 meter sedang di Desa Porang Paring Sukolilo sama pembangunan jalan makadam dengan panjang 800 meter dan lebar 3 meter. Sebelum berlangsung diawali dengan kegiatan pra TMMD selama 10 hari, serta pembahasan-pembahasan bersama dinas/instansi terkait,” katanya.
Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengatakan, target dari program TMMD selain terselesaikannya pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran fisik, serta terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat untuk membangun unsur pertahanan di tingkat paling bawah (desa).(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla