Disdukcapil Pati Berlakukan Layanan Dokumen Aminduk Via WA

101fm, Pati Kota – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Pati kini memberlakukan layanan melalui pesan daring telepon genggam pintar. Selain untuk mengurangi berjubelnya antrean, juga sebagai antisipasi pencegahan penyebaran corona virus.
Masyarakat Kabupaten Pati yang hendak mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk) lebih dimudahkan dengan menggunakan pesan daring telepon genggam pintar. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Pati, untuk mencegah penyebaran corona virus.

Kepala Discapilduk Kabupaten Pati Rubiyono diwawancara radio PAS Pati berharap masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan cukup mengirimkan persyaratannya melalui pesan daring telepon genggam pintar. “Untuk pelayanan kartu keluarga itu bisa menghubungi nomor WA 0821 45 555 8392, kemudian pelayanan KTP bisa menghubungi WA 0821 4555 8393, pelayanan pindah datang bisa menghubungi WA 0821 3419 6113, pelayanan akta kelahiran dan akta kematian bisa menghubungi WA 0821 4555 8409 serta untuk pelayanan konsolidasi atau aktivasi NIK bisa hubungi WA 0813 2630 9700,” demikian tutur Kepala Discapilduk Pati.
Rubiyono mengatakan, dengan pemberlakuan pelayanan melalui pesan daring masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang ke Discapilduk, tapi cukup di rumah. Pemohon administrasi kependudukuan cukup mengirim persyaratan lewat pesan daring, dan pihak Discapilduk akan memberitahu warga bila yang diperlukan sudah jadi. “Karena dengan kondisi seperti sekarang ini kita tidak perlu untuk pergi, seperti hari-hari biasanya. untuk pelayanan jangan sampai banyak yang datang karena ini juga bisa menyebabkan tadi merebaknya biostatik jadi kita ini sebagai tindak lanjut dari nama bupati sehingga mulai tanggal 20 Maret untuk pelayanan administrasi kependudukan kita lewat WA,” katanya.
Kepala Discapilduk Pati Rubiyono menegaskan, pihaknya belum tahu sampai kapan pelayanan ini akan berlangsung, namun yang pasti setelah kondisi sudah normal kembali.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla