Puskesmas-Puskesmas di Pati Sosialisasi Cegah Covid-19 Dengan Model Lama

101fm, Pati Kota – Penggunaan pengeras suara di tempat-tempat keramaian seperti halnya pasar menjadi model sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di Pati belakangan ini. Sosialisasi melibatkan lintas sektoral, seperti Dinas Kesehatan serta TNI/Polri.
“Diumumkan kepada saudara-saudara masyarakat Kabupaten Pati terkait dengan corona virus tidak perlu takut, bingung apalagi panik. Kita semua harus tetap tenang dengan selalu berikhtiar dengan selalu menjaga kesehatan, dan menjaga kebersihan. Hindari berjabatan tangan dengan orang lain terutama dengan orang yang belum sama sekali kita kenal.”

Itulah tuturan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan serta TNI/Polri saat menyampaikan sosialisasi model lawas, di depan salah satu tempat keramaian di wilayah Kota Pati. Pada waktu yang bersamaan hal serupa juga dilakukan petugas Puskesmas dan Polsek Kayen dengan menyambangi di Pasar Kayen, sembari menyampaikan imbauah hidup sehat, serta menjaga kebersihan badan, serta mengurangi berinteraksi di tempat-tempat kerumunan masa.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono mengatakan, pihaknya lebih awal dalam pencegahan penyebaran virus corona dengan sosialisasi menggunakan pengeras suara untuk menjangkau daerah-daerah terpencil, yang terbatas akses informasi maupun keterbatasan jaringan internet. “Maka upaya-upaya kita yang dianjurkan Bupati Pati mengajak warga mencegah corona virus melalui media penyiaran-penyiaran dengan cara kita keliling langsung ke desa-desa. Ajakannya adalah menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi,” katanya.
Bagi masyarakat yang merasakan gejala klinik terinfeksi corona virus terutama yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, secepat mungkin untuk memeriksakan diri ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla