Disdagperin Pati: Pasar di Seluruh Pati Masih Buka

101fm, Pati Kota – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menyatakan tidak ada penutupan pasar. Ini sekaligus membantah rumor pasar-pasar di Pati tutup yang berkembang di masyarakat.
Sejak maraknya wabah covid-19 di Indonesia, beberapa hari terakhir ini tersebar rumor pasar-pasar di Kabupaten Pati tutup. Dikawatirkan akan mengundang aksi borong dari masyarakat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menanggapi rumor tersebut, dan menyatakan tidak ada penutupan pasar.

Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Riyoso menegaskan, hingga saat ini tidak ada gerakan tutup atau pasar ditutup. Kegiatan di pasar-pasar seperti biasanya, dan kemungkinan akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran infeksi corona virus. “Pemerintah Kabupaten Pati atas instruksi Bupati Pak wakil tentunya kita ini sudah melakukan progress progress upaya-upaya pencegahan merebaknya virus corona di Kabupaten Pati. Kaitannya untuk pasar-pasar ini kita tetap buka. kemudian dalam rangka pencegahan gitu nanti selalu kita sampaikan sosialisasi-sosialisasi di pasar-pasar lewat apa itu pengeras suara dan juga penyemprotan disinfektan,” katanya.
Riyoso mengimbau masyarakat tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa, serta tidak melakukan aksi borong akibat rumor dari oknum masyarakat yang ingin mendapatkan keuntungan. “Yang penting mengindahkan imbauan-imbuan dari petugas petugas kesehatan agar kita semuanya selamat keluarga kita selamat, jaga jarak kemudian tidak bisa lama kemudian pokoknya terkait hal-hal upaya-upaya pencegahan virus corona ini,” jelasnya.
Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Riyoso menegaskan, hingga saat ini stok atau ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar-pasar tradisional masih aman hingga Ramadan mendatang.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla