Seorang Suspect Covid-19 Dinyatakan Negatif, Pati Siaga Cegah Penyebaran

101fm, Pati Kota – Seorang warga Pati yang menjalani di RSUP Karyadi Semarang negatif covid-19. Meski demikian, Pemkab Pati masih meningkatkan kesiapsiagaan terhadap penularan dan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan masal di tempat-tempat fasilitas umum, Senin (23/3/2020).
Meski sudah tidak ada warga Pati yang positif covid-19, Pemkab Pati masih berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi. Penyemprotan masal di tempat-tempat fasilitas umum terus berlanjut hingga ke pelosok desa, seperti masjid dan mushola.

“Kita sudah menyiapkan alat maupun sarana prasarana hanya yang kurang alat pelindung diri (APD) karena ke mana-mana kita kesulitan membelinya,” demikian Bupati Haryanto didampingi pejabat Forkompinda, saat melepas gerakan penyemprotan masal di halaman Setda Pati.
Menurut Bupati Haryanto, berdasarkan data hingga saat ini di Pati terdapat 328 orang dalam pengawasan (ODP), 228 orang diantaranya sudah melewati masa inkubasi dan dinyatakan negatif, seratus orang lainnya yang pulang dari luar negeri maupun dari daerah atau negara pandemi dalam pengawasan, serta empat orang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP), seorang diantaranya sudah dinyatakan negatif covid-19. “Kemudian empat yang dinyatakan PDP itu, di RAA Soewondo masih dua orang sampai sekarang karena menunggu hasil laboratorium, di KSH seorang masih menjalani perawatan di ruang isolasi, dan yang sebelumnya diisolasi di RS Fastabiq Sehat Pati yang kemudian dirujuk di RSUP Karyadi sudah pulang dinyatakan negatif,” katanya.
Bupati Pati Haryanto dalam upaya antisipasi wabah covid-19 itu juga akan berkoordinasi dengan seluruh pihak, terutama pergerakan warga Pati dari Jabodetabek dan daerah terpapar yang pulang ke Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla