Polisi Selidiki Penyebar Data Pribadi Terkait Covid-19

101fm, Pati Kota – Data pribadi masyarakat Kabupaten Pati terkait covid-19 yang bersifat rahasia, sempat menyebar di media sosial. Kini kepolisian masih menyelidiki pihak-pihak yang menyebarkan data tersebut ke khalayak itu.
Data-data pribadi masyrakat terkait covid-19 lengkap dengan nama dan alamatnya itu, tersebar sejak Minggu petang (22/3/2020). Informasi yang semestinya tertutup dan berpotensi membuat masyarakat resah itu, akhirnya diselidiki aparat kepolisian.

“Ini sedang dalam proses penyelidikan, nanti proses lebih lanjut akan saya infokan ke media. Tentu, karena ini meresahkan,” demikian Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat menjawab pertanyaan radio PAS FM Pati.
Kapolres Pati mengatakan pihaknya sudah memanggil orang-orang yang tertera dilaporan tertutup yang sempat bocor ke masyarakat itu, telah dilakukan pengecekan kesehatannya secara acak. “Dan sudah kita cek dari pihak kesehatan polres, seluruh tubuh normal jadi dapat kita buktikan informasi yang tersebar lewat media sosial itu HOAX,” tuturnya.
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat meminta media untuk turut membantu dengan selalu mengingatkan masyarakat dalam hal social distansing. Polres juga belum akan menerbitkan perizinan yang melibatkan masa, hingga penanganan corona virus benar-benar selesai.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla