Polres Pati Sisir Tempat-Tempat Berkumpul Masa dan Test Suhu Badan

101fm, Pati Kota – Polres Pati menyisir tempat-tempat umum yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya masa, Senin malam (23/3/2020). Ini untuk mendeteksi ada tidaknya warga masyarakat Pati yang terpapar covid-19.
Beberapa tempat yang disisir petugas Polres Pati bersama Kodim 0718/Pati dan Satpol PP Pati itu, di halaman Stadion Joyokusumo, pertigaan Pasar Buah Puri Pati, Simpang Lima Alun-Alun Pati, serta tempat-tempat lainnya yang selama ini menjadi tempat nongkrong dan pertemuan orang.

Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy Subawa saat memimpin kegiatan itu mengatakan, penyisiran tersebut menindaklanjuti maklumat Kapolri yang berisi imbauan untuk memahamkan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus corona. “Masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik. Selalu menjaga kesehatan, olahraga teratur, menjaga kebersihan serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” kata Wakapolres Pati.
Kompol I Wayan Tudy Subawa mengimbau masyarakat juga untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah bila tidak sangat penting, mengurangi berkumpul dengan orang banyak dan kegiatan sosial. “Yang lebih penting lagi masyarakat tidak terpengaruh dengan berita HOAX yang dapat meresahkan,” ujarnya.
Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy Subawa mengatakan, bersamaan dengan penyisiran di tempat-tempat berkumpulnya masa, Urkes Polres Pati melakukan test suhu badan terhadap para pengunjung dan pemandu karaoke di warung remang-remang di Jalan Lingkar Pati turut Desa Mustokoharjo, dan di karaoke Koplax di Jl Raya Pati-Kudus KM 3 Margorejo Pati yang semuanya dalam kondisi normal.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla