Layanan SIM Keliling Dihentikan, Razia Lalulintas Diganti Patroli Hunting System

101fm, Pati Kota – Satlantas Polres Pati menghentikan layanan SIM keliling untuk sementara waktu. Demikian halnya dengan razia lalulintas di lapangan, dan hanya akan menindak palanggaran yang kasat mata melalui patroli hunting system. Ini sebagai upaya menindaklanjuti kebijakan pemerintah yang sedang fokus menuntaskan pencegahan covid-19.
Ada yang berubah dalam pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM sekarang ini. Untuk mencegah penyebaran covid-19, pemohon dan perpanjangan SIM di wilayah Kabupaten Pati untuk sementara waktu di pusatkan di Satlantas Polres Pati.

Kasatlantas Polres Pati AKP Abdul Mufid mengatakan, aturan baru ini dalam penerapannya juga memperhatikan prosedur operasional standart (POS) dalam pencegahan penyebaran covid-19. “Seperti masyarakat yang hendak memasuki kawasan untuk pengurusan SIM, harus cuci tangan dengan sabun, serta menyediakan antiseptik termasuk petugas dibekali alat pelindung diri (ADP),” ujarnya.
AKP Abdul Mufid mengatakan, untuk menghindari kontak langsung dengan pengemudi dan pengendara secara masal pihaknya menghentikan sementara waktu razia di lapangan dengan patroli hunting system untuk menindak pelanggaran yang kasat mata. “Untuk kegiatan di lapangan kami tidak melakukan kegiatan razia di lapangan kita hentikan, namun akan menindak secara kasat mata dengan meningkatan patroli dan yang membahayakan atau rawan laka,”
Sementara dalama pengurusan STNK, kata Kasatlantas Polres Pati AKP Abdul Mufid, pihaknya bersama instansi terkait di SAMSAT selain mengatur tempat duduk dengan per satu meter, juga membersihkan tempat-tempat untuk publik yang sering disentuh dengan mengupayakan penyemprotan disinfektan secara berkala dengan melibatkan Dinkes dan Dokkes Polres Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla