Bupati Pati Bikin Materi Sosialisasi Covid-19 di Tempat Ibadah

101fm, Pati Kota – Dalam upaya memaksimalkan covid-19 di wilayahnya, Pemkab Pati akan membuat materi sosialisasi di tempat-tempat ibadah. Ini, akan lebih effektif untuk menjangkau sasaran sosialisasi untuk pencegahan covid-19.
Pemerntah Kabupaten Pati terus berupaya mencegah penularan dan penyebaran covid-19, di wilayahnya. Selain gerakan penyemprotan masal di tempat-tempat fasilitas umum, kini Pemkab Pati juga tengah menyusun materi sosialisasi untuk disampaikan di tempat-tempat ibadah.

Diwawancara radio PAS Pati, Bupati Haryanto mengatakan, pihaknya sekarang ini tengah meyusun materi sosialisasi itu dengan melibatkan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Pati. Ini dengan tujuan agar sosialisasi bisa tepat sasaran. “Itu sudah kita konsep, nanti akan segera kita turunkan, setelah saya tanda tangani, segera disiarkan di masjid dan di mushola,” jelasnya.
Untuk mendukung gerakan pencegahan ini, kata Bupati Haryanto pihaknya juga membuat posko-posko secara berjenjang. Di tingkat Kabupaten Pati di Dinas Kesehatan Kabupaten, Puskesmas di tingkat kecamatan, serta di balai-balai desa di tingkat desa. “Kalau flu, batuk, dan demam (panas tinggi) segera ke fasilitas kesehatan Puskesmas terdekat atau ke posko-posko terdekat nanti akan dijemput. Jadi warga masyarakat tidak usah kawatir,” kata Haryanto.
Bupati Pati Haryanto mengimbau warga masyarakat untuk tidak kluyuran, serta kumpul-kumpul di kerumuman masa, tidak berjabat tangan dengan orang yang tidak dikenal, tidak keluar malam serta olahraga, tidur cukup, mengkonsumsi sayur, buah, dan nutrisi yang seimbang untuk mencegah penyebaran covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla