Puskesmas Gembong Imbau Sasar Tongkrongan di Waduk Gunungrowo

101fm, Pati Gembong – Meski diimbau untuk tidak bergerombol atau berkumpul dalam upaya pencegahan covid-19, namun masih banyak warga masyarakat yang menghiraukan. Seperti di obyek wisata Waduk Selorommo, masyarakat yang duduk bergerombol untuk menikmati suasana keindahan alam.

Imbauan pemerintah seakan tak dihiraukan masyarakat dalam upaya mencegah penularan covid-19. Salah satunya imbauan untuk tidak bergerombol atau berkumpul di suatu tempat. Di sejumlah obyek wisata justru banyak terlihat masa yang duduk-duduk bergerombol. Padahal ini beresiko tinggi terjadinya penularan virus corona.
Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono mengatakan, selain menyosialisasi ke masyarakat kepada, upaya pencegahan covid-19 juga disampaikan melalui imbauan-imbauan langsung kepada masyarakat yang sedang duduk-duduk bergerombol di pinggiran Waduk Seloromo Gembong. “Sosialisasi tetap kita lanjutkan dengan cara penyiaran-penyiaran kepada warga di kampung-kampung yang tersebar di sebelas desa di Kecamatan Gembong,” tuturnya.
Mujiyono menambahkan, sosialisasi dan imbauan juga disampaikan kepada masyarakat yang berkunjung untuk menikmati pemandangan alam di sekitar Waduk Gunungrowo. Yang mana di obyek wisata itu banyak berkerumun anak muda dari pagi hingga malam hari. “Sehingga di situ berpotensi terparasi covid-19. Harapan kami tongkrongan-tongkrongan seperti di Waduk Seloromo bisa dikurangi,” jelasnya.
Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono menjelaskan, pelarangan bergerombol atau berkumpul atau nongkrong bersama untuk sementara waktu ini, dalam upaya untuk memutus mata rantai covid-19, karena penularan dan penyebarannya sangat mudah terjadi.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla