KADIN-HIPMI Bantu PMI, APD untuk Tenaga Medis

101fm, Pati Kota – Belakangan ini, tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19, justru tergejala corona bahkan menjadi PDP. Ini yang menjadi keprihatinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Kabupaten Pati menyumbangkan alat pelindung diri (APD) beserta kacamatanya untuk tenaga medis melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (27/4/2020).
Bantuan alat pelindung diri dari Kadin dan HIMPI diserahkan PMI Pati untuk para tenaga medis dalam penanganan covid-19 itu sejumlah enam puluh set beserta kacamatanya.
Ketua Kadin Pati, Didik Supriyanto mengatakan ini dilakukan, agar para tenaga medis dapat terus berjuang di garda depan melawan virus corona tanpa khawatir kehabisan APD. Untuk penyaluranya secara teknis oleh PMI Pati.

"Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan APD serta masker kepada PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi PMI sendiri maupun untuk para tenaga medis yang ada di Kabupaten Pati. Untuk maskernya ini, yang bisa dicucui," ujarnya.
Mewakili HIPMI Pati Anjas menyampaikan, bantuan yang terkumpul ini tidak hanya hasil kerjasama dengan Kadin Pati melainkan juga hasil swadaya antar anggota HIPMI.
"Untuk bantuan kali ini memang kita fokuskan kepada para tenaga medis maupun pihak - pihak yang memang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan wabah corona segera berhenti", ucapnya.
Ketua PMI Pati yang diwakili Sekretaris PMI Pati, Margono berharap bantuan APD tersebut dapat membantu kebutuhan para tenaga medis dalam menangani orang yang memiliki gejala atau yang sudah positif covid-19. "Saat ini, semua sudah bergerak. Dan bantuan ini akan kita salurkan kepada mereka yang bergerak dalam penanganan corona. Untuk saat ini di Kabupaten Pati memang masih membutuhkan bantuan APD", ucapnya.
Kolaborasi Kadin dan HIMPI ini merupakan wujud dukungan dan tanggung jawab bersama Pemerintah Kabupaten Pati dalam penanganan covid-19, khususnya di Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla