Tim Sergab Mabes AD Kunjungi Mitra Bulog Di Pati

Jakenan – Tim Sergab Mabes Angkatan Darat berkunjung ke wilayah Kodim 0718/Pati, Rabu kemarin (20/9). Kunjungannya tersebut, untuk memantau tingkat serapan gabah di wilayah Kabupaten Pati, dalam upaya swasembada pangan nasional.  
Kunjungan Tim Sergab Mabes Angkatan Darat ke Pati dipimpin Mayjen TNI Bambang Suharyanto. Setelah transit dan bertemu dengan pejabat Forkompinda Pati, tim sergab Mabes Angkatan Darat bersama tim Mabes Polri, dan Kementerian Pertanian RI,  berkunjung ke mitra Bulog, UD Wahyu Abadi milik H Wartoyo di Desa Sembaturagung Kecamatan Jakenan.

Mayjen TNI Bambang Suharyanto, yang juga Staf KSAD mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Pati, untuk memantau seberapa tinggi tingkat serapan gabah petani oleh Bulog. Termasuk membahas hal-hal yang terkait dengan upaya penyerapan gabah.
“Serapan gabah yang masuk ke bulog apakah sudah memenuhi target atau belum. Serta tepat sasaran atau tidak upaya-upaya dari Pemerintah, untuk membantu dan mendampingi petani dalam bercocok tanam,”  kata Jenderal berbintang dua itu.
Mayjen TNI Bambang Suharyanto meminta mitra Bulog, untuk menjaga komitmennya, untuk tetap menjual padinya ke Bulog, untuk menghindari spekulan yang dampaknya akan merugikan masyarakat.
“Disaat harga beras murah harus tetep menjadi mitra. Jangan hanya disaat harga beras mahal baru ramai-ramai menjadi mitra Bulog,”pintanya.
Turut mendampingi Staf KSAD Mayjen TNI Bambang Suharyanto, Analisis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri Irjen Pol Eko Hadi Sutejo,  serta Staf Khusus Kementerian Pertanian RI, DR. Ir. Sam Harodian Staf Khusus Kementan dan DR. Mat Syukur dari Kementrian Pertanian RI.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla