Gugus Tugas Covid-19 Jelaskan Soal Jubir ke Dewan

101fm, Pati Kota – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyampaikan penjelasannya terkait penunjukan juru bicara (Jubir) kepada DPRD. Penjelasan itu sekaligus menjawab keinginan DPRD untuk mengetahui siapa saja yang menjadi jubir Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Pati.
DPRD Kabupaten Pati akhirnya mendapat penjelasan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terkait penunjukkan juru bicara untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dan media. Penjelasan itu disampaikan langsung Bupati sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Haryanto, saat rapat koordinasi penanganan covid-19, di ruang rapat Badan Anggaran DPRD setempat, Selasa (5/5/2020).

"Sudah menjadi keputusan dan kesepakatan kami bahwa Jubirnya ada tiga yaitu Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda. Dan itu tak menyalahi protap", ungkap Bupati Haryanto, didampingi Wabup Saiful Arifin dan Sekda Suharyono.
Bupati menjelaskan, jubir covid-19 dituntut untuk tidak hanya membaca teks atau narasi yang disiapkan, tapi juga harus paham permasalahan teknis di lapangan, untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan juga media. Ini untuk meyakini komunikasi yang terbangun akan lebih baik. "Misalnya saja waktu kemarin ada PDP yang meninggal, hasil test-nya belum keluar, itu kan sebagian tetangga dan warga ada yang sempat menolak pemakaman. Nah di sini lah kami bisa memanfaatkan kedekatan kami dengan Camat dan Kades setempat. Saya minta untuk mengkomunikasikan ke warga bahkan juga saya juga yang minta dicarikan tukang gali kuburnya, sampai akhirnya jenazah dapat dimakamkan", imbuhnya.
Bupati Haryanto juga menegaskan, pihaknya selalu terbuka dengan semua pihak termasuk wartawan, termasuk data lengkap covid-19 yang bisa diakses melalui website covid19.patikab.go.id yang selalu update.
Bupati Pati Haryanto mengakui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetaplah tak sempurna, namun penanganan yang telah dilakukan tak kalah dengan daerah lain.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla