Gabus – Masyarakat, Ormas Kepemudaan NU bersama Muspika Polres Pati mendeklarasikan  ‘Penolakan Terhadap Segala Bentuk Radikalisme, Kekerasan dan Persekusi’ yang sering akhir-akhir ini.  Mereka juga menyatakan siap menjaga kebhinnekaan dan kedamaian di bumi nusantara.
Deklarasi penolakan terhadap segala bentuk radikalisme, kekerasan dan persekusi yang dibacakan Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gabus, Abdul Jalil tersebut berlangsung pada apel singkat di perempatan tugu Gabus, Senin sore kemarin (19/6).

Ketua PAC GP Ansor Gabus, Abdul Jalil  mengatakan, pihaknya antusias dengan adanya gerakan-gerakan yang ada di masyarakat, yang marak  beberapa tahun terakhir ini. Karena banyak paham, yang  dinilai pemuda NU,  kurang simpati, dan intoleran atau tidak toleran terhadap kebudayaan dan keberagaman yang ada.
“Oleh karenanya, kami beserta sahabat-sahabat Ansor dan Banser akan melawan dan mengidentifikasi setiap gerakan mereka. Camkan itu!. Bahwasanya, disetiap ranting itu pasti ada orang saya (Ansor). Jadi jangan sekali-sekali, anda bergerak. Terutama paham radikalisme ISIS dan HTI terutama, akan saya mata-matai, dan Banser akan menjadi garda terdepan, akan menjadi musuh tekad kami bersama,” katanya.
Didampingi Camat Niken Savitri, bersama Danramil Kapt. Inf. Suryani, Kapolsek Gabus AKP. Sudarsono, SH mengatakan, pendeklarasian tersebut untuk membentengi pemuda-pemuda dari desa, kecamatan hingga kabupaten, dari upaya memecah belah oleh kelompok-kelompok garis keras dan intoleran.
“Kita tumbuhkan lagi mental mereka, rekan-rekan kita, adik-adik kita,untuk semangat mempertahankan persatuan dan kesatuan kita NKRI, dengan Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika terus harus tertanam disanubari masing-masing. Jangan sampai ada oknum-oknum atau kelompok-kelompok yang ingin memecahbelah mereka. Dan tidak memberi kesempatan kepada kelompok-kelompok garis keras agar tidak bisa tumbuh di Indonesia,” harap Kapolsek Gabus AKP. Sudarsono, SH.
Usai apel deklarasi tolak radikalisme, kekerasan dan persekusi, Pejabat Muspika bersama Ormas Kepemudaan, GP. Ansor, Banser, dan Pemuda Muhammadiyah bersama-sama berbagi takjil.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla